Distan Akan Maksimalkan Ribuan Hektar Lahan Cadangan

Batulicin,KP-  Masih ada sekitar dua ribu hektar  lebih lahan cadangan yang belum termanfaatkan,sehingga Dinas Pertanian Kabupaten Tanah  Bumbu ( KabTanbu) mengambil langkah untuk maksimalkan lahan pertanian tersebut.   ” kita di Tanbu ini, potensi lahan pertaniannya cukup tinggi, namun belum semunya tergarap,” kata Kepala Dinas Pertanian Tanbu, Faurazi Akbar, Selasa 19/1.2021.

Menurut Faurazi, untuk jumlah luas lahan pangan pertanian berkelanjutan di Kab tanbu, luas lahan tersebut  ada 14.123 hektar,dan  lahan cadangan nya ada  sebanyak 2.412 ha. 

” Jadi potensial sekali untuk  lahan persawahan karena masih banyak cadangan yang belum tergarap,”tambahnya.

Berita Lainnya
1 dari 513

  Untuk sektor pertanian ini diakui dia, hingga saat ini,  petani di Kab Tanbu banyak dari kalangan orangtua,sementara  kaum millenial, minatnya masih sangat minim. 

Oleh karena itu, mengantisipasi itu, Dinas Pertanian Tanbu, mulai gaet kaum millenial dengan nama Program Pemuda Tani. ” Kami dari Dinas Pertanian akan ada program Pemuda Tani, mereka  kita latih dan didik untuk budidaya pertanian hingga pemasarannya,” katanya. 

Nah, saat ini, dinas pertanian Tanbu  sudah mulai jalankan program anak petani milenial. Ini merupakan program Nasional yang pesertanya mencapai 1000 orang tandasnya. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya