Himakons Salurkan Bantuan Luar Daerah Untuk Korban Banjir

Banjarmasin, KP – Sudah dua pekan terakhir banjir yang melanda di sejumlah kawasan Kabupaten kota Kalsel, dan terus merendam pemukiman di beberapa desa.

Seiring itu pula terus mengundang perhatian dan kepedulian dari berbagai kalangan. Tidak hanya dari organisasi, Komunitas, Instansi Pemerintah dan swasta. Tidak hanya dari Kalsel saja, bantuan Banjir sebagai kepedulian juga datang dari luar Daerah.

Seperti bantuan yang datang ke Himpunan Bimbingan Konseling (Himbikons) Fakultas Keguruan dan Imu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) untuk disalurka serta didonasikan terhadap korban banjir

Dr. Ririanti.Rachmayanie Jamain, S.Psi,M.Pd Koordinator program.studi Bimbingan dan Konseling FKIP ULM mengatakan, awalnnya demi membantu para korban yang tengah melanda disejumlah Desa di kalsel yang terdampak banjir, Himikons menyebarkan pamflet donasi bagi korban banjir melalui media sosial, beserta no kontak sebagai penyalur bantuan dan ternyata mendapat reksi yang positif.

“Ini diluar dugaan kami, dimana sejumlah donator menghubungi dan bersedia memberikan bantuannya,” katanya, Jumat (29/1/2021)

Tentunnya amanat yang diberikan tersebut harus dilaksankan serta disalurka kepada yang benar-benar membutuhkan.

Berita Lainnya

Satgas Belum Rekomendasikan PTM

1 dari 3.201

“Tak hanya dari sejumlah donatur, bahkan para Dosen Bimbingan Konseling diluar ULM juga turut memberikan sumbangan, dan saya mengucapkan rasa terimakasih serta kepercayaan yang diberikan kepada kami, ” ucapnnya.

Sementara Ketua Himbokons ULM Ilham mengtakan, hari kita membagikan sejumlah titik yang terdampak banjir, dimana Himakons langsung memberikan bantuan tersebut kerumah warga serta posko-posko.

“Kurang lebih ada sepuluh titik yang akan dibagian dari hasil yang diterima Himikons atas bantuan. Dimana bantuan tersebut berupa pakian, sembako dan lain sebagainnya,” katannya.

Ia juga menambahkan, bantuan yang diterima dan didonasikan datang dari luar daerah seperti daerah Bekasi, Sidoarjo, Pati serta KRI Banda Aceh dan yang lainnya.

“Terimakasih terlah mempercayakan Himikons ULM untuk menyalurkan bantuan tersebut, dan kita akan laksankan dengan sebaik baiknnya,”ucap Ilham.

Adapun titik lokasi yang dituju seperti diantarannya kawasan Sungai Lulut, Sungai Tabuk, Lok Baitan dalam, Sungai Bakung, Semangat Dalam, Antasan Senor , Pengungsian Dharma Praja. Jl.Mahligai Dalam, Manarap Dalam serta Hantakan Desa Bulayak barabai. (fin/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya