Ketua PBSI Kalsel Anton Gunadi Ultah ke 71
Berhasil Orbitkan Urang Banua di PB PBSI

Ketua PBSI Kalsel selama empat priode, Anton Gunadi tgl 23 Januari 2021, berulang tahun yang ke 71.

Banjarmasin, KP – Ketua Pengprov PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) Kalimantan Selatan, Anton Gunadi, Sabtu 23 Januari 2021, genap berusia 71 tahun.

Anton Gunadi menakhodai PBSI Kalsel selama empat priode, kelahiran 23 Januari 1950 ini, juga memimpin organisasi social HIPPINDO (Himpunan Pemuda Pemudi Indonesia).

Menurut Pembina PBSI Kalsel, Geman Yusuf, pada tahun ini pak Anton Gunadi merayakan Ultahnya secara sederhana di lingkungan keluarga dekat di Jakarta, karena kondisi pandemic Covid-19 yang masih memprihatinkan, dan juga cuaca ekstrim yang melanda beberapa daerah di Indonesia, sehingga tidak memungkinkan untuk ke Banjarmasin.

‘’Beliau sangat ingin berkumpul dengan orang-orang di Banjarmasin, baik dari kalangan PBSI maupun HIPPINDO dan juga semua kenalannya, namun karena kondisi sehingga tidak memungkinkan untuk ke kota kelahirannya ini,’’ jelas Geman di Banjarmasin Minggu (24/1/2-21 kemarin.

‘’Secara pribadi saya menilai beliau orang yang rendah hati, sangat familier , dan sering memberikan petuah yang bermakna untuk diri saya pribadi dan juga organisasi,’’ kata Geman.

Meskipun menjadi Pengusaha sukses dan sangat dikenal di KalSel , Nusantara bahkan Internasional, namun Anton Gunadi selalu bersikap ramah pada siapapun .

Berita Lainnya
1 dari 320

Beliau tidak segan-segan memberi nasehat kepada kami, dan selalu memberi kesempatan berkonsultasi sekira ada permasalahan baik pribadi maupun organisasi, selalu menyampaikan dengan tutur kata lemah lembut, ‘’ingat ingatlah dan sabar aja kalu ada masalah,’’ papar Geman yang puluhan tahun jadi orang dekat Anton Gunadi.

Selama bergaul dengan sosok Anton Gunadi, beliau selalu mendidik pentingnya memelihara kejujuran, selalu mendidik cara menjaga kebersihan pribadi dan kebersihan lingkungan .

‘’Saya sangat merasakan manfaat petuah pak Anton Gunadi tentang kejujuran dan pentingnya memelihara kebersihan dalam kehidupan, sehingga seolah menjadi budaya,’’ kata Geman.

Berjiwa sosial sebagai Ketum Hippindo ormas disegani karena banyak membantu kegiatan bakti sosial kemanusiaan lainnya, membantu musibah kebakaran terutama di kota Banjarmasin dan wilayah luar Kalsel, dengan puluhan armada mobil PMK nya dengan dibiayai untuk operasionalnya secara pribadi.

Dalam dunia olahraga mendapatkan kepercayaan dari semua Pengcab PBSI, secara aklamasi memilihnya Sebagai Ketum PBSI KalSel, beberapa priode, sangat perhatian untuk kemajuan Perbulu Tangkisan d KalSel , sering mengadakan even bergengsi, Baik sekala Daerah, regional, Nasional, bahkan Internasional. Tujuannya agar daerah ini nantinya bisa melahirkan pebulutangkis yang bias berbicara ditingkat nasional dan internasional.

Dari binaan beliau sudah ada didikannya yang berhasil menjadi pengurus di PB PBSI, dengan jabatan sangat strategis, yakni Wakil Sekretaris Jenderal, yakni H Edi Sukarno, yang juga Ketua Harian PBSI Kalsel.

Selain itu Anton Gunadi juga berhasil menjadikan Geman Yusuf, sebagai pengusaha kuliner sukses, Rumah Makan Sari Patin Kayu Tangi, yang merupakan langganan Presiden Joko widodo setiap berkunjung ke Banjarmasin. (nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya