Masyarakat Diminta Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

Muara Teweh, KP – Tim Disiplin Protokol Covid-19 Barito Utara tetap laksanakan pendisiplinan Protokol Kesehatan diwilayah Kabupaten Barito Utara, sesuai Peraturan Bupati Barito Utara Nomor 39 tahun 2020 dimasa pandemi Covid-19 diminta kepada masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan, dalam penggunaan masker untuk pencegahan penularan Covid-19.

Tim Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 Barut ini terdiri dari Satpol PP, TNI, Polri serta Diskominfo Barut selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

“Tim gabungan selalu menghimbau warga baik yang kedapatan tidak menggunakan masker maupun pelaku usaha yang berada sekitar Kota Muara Teweh agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” kata Penanggung Jawab Operasional Pendisiplinan Pelaksanaan Protokol Covid-19, Aprin Siah Dahan, Selasa (19/1) di Muara Teweh.

Berita Lainnya
1 dari 147

Dijelaskan, semua itu dilakukan agar dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

Dihimbau, kepada warga tetap terapkan protokol kesehatan dimasa pandemi seperti saat ini. “Kita semua tahu bahwa terjadi kejenuhan kepada semua warga dalam menghadapi pandemi Covid 19 seperti saat ini tetapi jangan sampai kita kendor dalam mematuhi protokol kesehatan terutama penggunaan masker karena ini merupakan salah satu upaya paling efektif dalam memutus mata rantai Covid 19 khusunya di Barito Utara yang kita cintai ini,” ujarnya.

Dia menyampaikan terimakasih kepada warga yang telah mematuhi protokol kesehatan, semoga ditahun baru 2021 ini pandemi Covid 19 segera berakhir dan kita dapat beraktivitas seperti biasa. (asa/K-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya