Peduli Sesama, LDII Tabalong Sumbang Warga Korban Banjir

Tanjung, KP – Menetapi dalil Alqur’an dan Alhadits, warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Tabalong menggalang bantuan jutaan rupiah dari warganya untuk membantu warga yang tertimpa musibah banjir.

Lebih kurang Rp10 juta rupiah, terkumpul dari warga berupa uang tunai, Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dan pakaian langsung diserahkan oleh Ketua DPD LDII Kabupaten Tabalong Suprasongko HS kepada relawan setempat, Sabtu (16/1/2021) di depan Sekretariat DPD LDII Kabupaten Tabalong di Tanjung.

Menurut Suprasongko, sebagai orang Islam sudah semestinya peduli dengan warga lain yang mendapat musibah, “Nabi SAW bersabda, orang iman itu seperti satu tubuh, ketika salah satu anggota tubuh itu sakit, maka anggota tubuh yang lain juga merasakan sakit, mata tidak bisa tidur, badan panas dingin dan sebagainya,” ujarnya.

“Termasuk saat ini ketika ada warga yang tertimpa musibah banjir, maka sudah seyogyanya kita peduli, bisa dengan ikut berbelasungkawa atau jika kita punya kemampuan membantu dengan materi dan sebagainya,” terang Ketua DPD LDII Tabalong ini.

Berita Lainnya
1 dari 288

Apa lagi sebagai Negara Indonesia yang baik, lanjut Suprasongko harus peduli dengan warga yang lain, “sebagai warga Negara yang baik, semestinya kita peduli dengan lingkungan, peduli sesama warga,” ujarnya.

“Kita berharap kepada warga masyarakat yang tertimpa musibah banjir tahun ini bisa sabar dan diberikan kekuatan, dan kepada warga yang lain bisa membberikan bantuan berupa apa saja, kita harus memiliki sifat empati, artinya bagaimana jika kitayang tertimpa musibah, tentu mengharapkan uluran tangan orang lain,” ujar Suprasongko HS.

Selebihnya, tokoh masyarakat yang akrab disapa Pak Pras ini juga mengungkapkan kesyukurannya terhadap warganya yang dengan mudah peduli terhadap msyarakat lain yang tertimpa musibah, tidak hanya banjir, warganya juga sering mengadakan sumbangan secara suka rela untuk korban bencana alam lainnya, seperti musibah gempa di Palu yang penyalurannya dilakukan melalui internal organisasi secara berjenjang, teramasuk antar daerah.

Sementara itu, Tuty perwakilan relawan mengungkapkan ucapan terima kasih kepada LDII yang selalu berusaha peduli dengan kegiatan lingkungan setempat, “Alhamdulillah, kali ini LDII kembali memberikan sumbangan secara swadaya terhadap bencana banjir yang disalurkan melalui relawan,” ujarnya.

“Bantuan warga LDII khususnya di Kabupaten Tabalong ini bukan yang pertama kali, namun hampir di setiap ada kejadian bencana alam seperti gempa dan tsunami di Palu dan beberapa kejadian lainnya warga selalu dengan suka rela menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu korban, untuk kali ini korban banjir,” sebut Tuty.

Sebagai relawan yang tinggal di lingkungan tersebut, ia mengungkapkan salut dengan masyarakat di lingkungannya tersebut yang dengan sangat mudah diarahkan oleh para tokoh setempat, terlebih jika untuk kepentingan kemanusiaan. (ros/K-6)
 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya