Pembayaran Gaji ASN Tanah Bumbu Terlambat 2-3 Hari, Ini Alasannya

Batulicin, KP – Plt Kepala BPKAD H Syamsuddin, S.Sos,MM menyampaikan pembayaran gaji ASN untuk bulan Januari 2021 mengalami keterlambatan, beberapa hari kedepan.

Keterlambatan pembayaran gaji ASN dan anggota DPRD di lingkup pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dikarenakan pergantian sistem aplikasi baru yang diterapkan pemerintah pusat yakni sistem informasi pengelolaan Keuangan Daerah (SIPKD),yang mana sebelumnya menggunakan aplikasi Simda.

Keterlambatan pembayaran gaji ini, menurut camat Simpang Empat itu, tidak hanya berlaku dikabupaten Tanah Bumbu saja melainkan berlaku diseluruh provinsi dan kabupaten/ kota se-Indonesia.

Berita Lainnya

Ribuan Vaksin Sinovac Tiba di Tanah Bumbu

H Sudian Noor Lanjutkan Silaturahmi Kedesa

1 dari 401

” Oleh karena itu kami masih terus melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah pusat agar pembayaran gaji ASN dan anggota DPRD dapat dilaksanakan secepatnya dengan menggunakan sistem manual,” kata Syamsuddin.

Pihaknya mengusahakan dalam 2-3 hari ini pembayaran gajih ASN sudah bisa dilaksanakan,” ungkapnya.

Selanjutnya sistem pembayaran gaji ASN dan anggota DPRD Tanah Bumbu kedepannya tetap menggunakan sistem aplikasi yang dibterapkan oleh pemetintah pusat sehingga pembayaran gaji kedepannya lebih cepat dan tidak mengalami keterlambatan.

Selain itu kami juga akan melaksanakan inventarisasi semua aset pemerintah daerah secara bertahap sehingga seluruh aset pemerintah daerah nantinya clear semua dan tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari.(KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya