25 Ribu Vaksin Sinovak Diperkirakan Tiba di Kalsel Selasa Besok

Berita Lainnya
1 dari 1.229

Banjarbaru, KP – Provinsi Kalsel mendapatkan kuota 54 ribu vaksin sinovak atau vaksin covid-19. Secara bertahap akan didistribusikan 25 ribu vaksin terlebih dahulu.
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kalsel, HM. Muslim, memperkirakan vaksin tersebut tiba di Banua pada tanggal 5 atau 6 Januari 2021. “Jika hari ini dipacking lalu besok dikirim maka tanggal 5 atau 6 sudah tiba di Kalsel. Jika sudah tiba di Kalsel selanjutnya didistribusikan ke Kabupaten Kota,” jelasnya, Senin (4/1).
Lantas siapa yang akan menjadi sasaran awal vaksinasi? Muslim menyebut sesuai petunjuk tekni maka yang menjadi sasaran adalah sumber daya manusia kesehatan (SDMK) yang terdiri dari tenaga kesehatan (nakes), asisten nakes, penunjang pelayanan administrasi, sampai sopir ambulance.

“SDMK yang divaksin yang bertugas di seluruh fasilitas kesehatan baik milik pemerintah, TNI, Polri, dan swasta,” bebernya.
Tempat pelaksanaan vaksinasi 271 fasilitas farmasi, kemungkinan akan bertambah lagi. Syaratnya asal mempunyai tenaga kesehatan yang berkualitas bisa dokter, perawat, atau bidan. “Tempat pelaksana vaksinasi harus punya tempat penyimpanan, izin operasional, fan terkoneksi dengan sistem data terpadu covid-19,” urainya.(mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya