Pemkab Kotabaru Serahkan Bantuan Kemanusiaan Korban Banjir HST

Barabai, KP – Bupati HST H A Chairansyah bersama Ketua DPRD H Rachmadi sambut kedatangan kunjungan  Pemkab Kotabaru yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, ikut dalam rombongan wakil ketua DPRD, Kepala Dinsos, PDAM, BPBD, Damkar dan Tim lainnya dalam rangka kunjungan dan penyerahan bantuan kemanusiaan korban banjir di HST, bertempat  di Posko Induk Stadiun Murakata Mandingin, Rabu malam 20/1/2021.

Pemkab Kotabaru berkunjung dan membawa bantuan kemanusiaan korban terdampak banjir di Kab HST. 

Kunjungan ini melibatkan beberapa OPD seperti Dinas Sosial, BPBD, PDAM, Damkar dan Tim lainnya.

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis selaku Ketua rombongan dalam kesempatan tersebut mengatakan, Kunjungan Pemkab Kotabaru  secara langsung untuk menyatakan keprihatinan, kepedulian dan rasa simpati yang dalam atas musibah bencana alam yang dialami.

“Kami ikut prihatin, duka yang dalam atas musibah banjir yang luar biasa tahun ini di Barabai, 23 unit mobil besar dan kecil, serta dari PDAM juga mengirimkan tim, dalam rangka mempercepat penyediaan air bersih, sehingga air bersih  normal kembali,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 394

“Bantuan ini kami himpun dari masyarakat, Pemkab dan juga akan menyusul nantinya dalam bentuk donasi dari organisasi masyarakat dan Pemkab lainnya, apa yang kami serahkan mudahan bermanfaat minimal bisa meringankan beban musibah yang dialami dan tetap menjaga persaudaraan, mudahan atas musibah ini kita tabah menerima dan bangkit kembali,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati HST H A Chairansyah menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan tersebut, baik dari Pemkab Kotabaru yang langsung di Pimpin oleh Ketua DPRD Kotabaru.

“Terima kasih juga karena Ketua DPRD Kotabaru sudah mau datang langsung ke lokasi untuk melihat keadaan kami, untuk memberikan berbagai bantuan kemanusiaan kepada kami,” tuturnya.

“Kami sampaikan dari 11 Kecamatan yang ada, ada 9 Kecamatan terdampak banjir terparah 3 kecamatan dan sampai mengakibatkan korban jiwa, kalau kami sendirian menanggulangi bencana ini terus terang kami tidak akan mampu, bantuan yang diberikan  sangat besar artinya bagi kami dalam menghadapi musibah ini, dan tentunya akan meringankan beban kami,” tambahnya.

Turut hadir bersama Bupati HST saat itu, Ketua DPRD Kab HST, Asisten Pemerintah dan Kesra, Kepala BPBD dan  Ketua TP PKK  HST. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya