Bantuan Tenaga Medis Untuk Para Korban Banjir di Tala

Pelaihari, KP – Dinas Kesehatan Tanah Bumbu berikan bantuan tenaga medis untuk membantu korban banjir di Kabupaten Tanah Laut. Kedatangan para tenaga kesehatan tersebut disambut langsung oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Jum’at (22/1/2021) di GOR Pelaihari.

Sebanyak 62 Tenaga Kesehatan yang terdiri dari 8 dokter, tenaga medis perawat dan bidan ada 44 orang, dan tenaga pendamping 10 orang. Mereka ditugaskan di enam puskesmas terdampak banjir yaitu di Kecamatan Bati-Bati, Takisung, Bumi Makmur, Kurau, Pelaihari dan Puskesmas Tambang Ulang

Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu H. Setiabudi dalam keterangannya menyampaikan bahwa pihaknya siap memberikan pelayanan di posko-posko yang ada di Kabupaten Tanah Laut.

Berita Lainnya
1 dari 343

“Semoga bisa membantu, kami siapkan logistik, obat-obatan, dan kita juga siapkan dapur umum sendiri di bawah kendali bidang kesmas, jadi kita tidak ingin merepotkan Kabupaten Tanah Laut,” ujarnya.

Selanjutnya, Risfani selaku Kabid Pelayanan Kesehatan pada Dinkes Tala turut menyampaikan apresiasi atas kehadiran nakes Kabupaten Tanah Bumbu di Kabupaten Tanah Laut.

“Kami sambut baik rasa solidaritas antardaerah, karena banyak kawan kami di lapangan yang mungkin cukup lelah, paling tidak ada rasa kawan yang empati, ini menjadi perhatian yang luar biasa,” pungkasnya.

Diketahui lebih lanjut, setelah memberikan bantuan pelayanan selama dua hari di Kabupaten Tanah Laut, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu akan melanjutkan kegiatan pemberian bantuan dan pelayanan kesehatan ke Kabupaten Banjar. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya