Petani Melon Aneka Tani Hasilkan Melon Kualitas A dan B

Banjarbaru,KP- Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan di dampingi Kepala DKP3 Kota Banjarbaru Siti Hamdah, melakukan Panen Melon bersama di Kelompok Petani Melon Aneka Tani Gunung Kupang, Kelurahan Cempaka, Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru.

Dimana di Kelompok Petani Melon Aneka Tani Gunung Kupang pinjam pakai lahan untuk pertaniannya dimana dari ¼ hektare lahan ini sudah menjual ± 3 ton melon dengan kualitas A dan B dengan ratan 2,5 kg.

“Alhamdulillah di Kota Banjarbaru ini bisa mengembangkan berbagai sektor untuk memajukan dan mensejahterakan perekonomian masyarakat, seperti sektor ekonomi kreatif, perdagangan dan jasa tentunya ini menjadi masa depan kita yaitu sektor pertanian, karena kalau sektor pertanian ini dapat dikembangan tentu saja ini akan membangun ketahanan pangan yang ada di masyarakat tentunya,” ujar Darmawan Jaya

Berita Lainnya

Bank Kalsel Berikan Bantuan Korban Banjir

Donasi Korban Banjir Terus Mengalir

1 dari 468

Saat ini ketahanan pangan sangat berkontribusi untuk menyediakan pangan dan kebutuhan makanan yang akan bernilai gizi bagi masyarakat, contohnya seperti buah-buahan yang memilik bermanfaat bagi kesehatan apalagi dalam kondisi seperti sekarang. Dengan banyak mengkonsumsi buah-buahan yang segar seperti melon dan semangka dapat meningkatkan kesehatan, juga imunitas dan bertambah sehingga dapat menjauhkan dari segala kemungkinan menjadi sakit atau terkena penyakit.

“Dan yang paling utama adalah ini salah satu ikhtiar kita untuk bangkit secara ekonomi, tentunya diperlukan sinergi antara pihak swasta, para petani dan juga pemerintah kota secara bersama-sama dalam meningkatkan perekonomian di Banjarbaru,” Ujar Darmawan Jaya.

Darmawan Jaya berharap kepada kelompok tani agar terus bersemangat, dan berinovasi dalam perkembangan pertanian. Dan tentunya dalam perkembangan sektor pertanian di Kota Banjarbaru harus ada kolaborasi dan sinergi dari semua pihak seperti pihak swasta, para petani dan juga pemerintah kota. Dan tentunya Pemerintah Kota melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan dapat menciptakan rantai atau peluang pemasarannya agar nanti setelah panen ini semua bisa terserap. (dev/k-11)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya