PKK Tinjau Posko Pengungsian Di Martapura Barat

Martapura, KP – TP PKK Banjar kembali meninjau posko pengungsian banjir. Kali ini di Aula Kantor Camat Martapura Barat, Selasa (26/1).

Ketua TP PKK Hj Raudathul Wardiyah didampingi Camat Martapura Barat Sumardi serta rombongan TP PKK mengatakan, peninjauan ini guna memberi dukungan langsung kepada korban banjir,

”Juga untuk melihat kondisi pengungsi, sekaligus memberikan bantuan berupa sembako, masker dan obat-obatan agar mereka tetap terjaga kesehatannya dan terhindar dari Covid-19,” katanya.

Dia pun berpesan kepada pengungsi agar tetap semangat dan bersabar dengan musibah ini, semoga segera berlalu agar bisa beraktifitas seperti biasa.

Berita Lainnya
1 dari 502

Pada kesempatan tersebut, Raudathul juga menyempatkan diri berbincang-bincang dengan relawan dari TNI/Polri guna mengetahui, apakah ada kendala di dapur umum yang berada di Kantor Camat Martapura Barat.

Camat Martapura Barat Sumardi mengucapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan untuk pengungsi ini serta berharap bantuan bisa digunakan sebaik-baiknya.

”Sudah ada sebagian warga yang pulang dan ada yang mengungsi kembali karena rumah mereka belum surut,” ungkapnya.

Jumlah pengungsi di Kantor Kecamatan Martapura Barat kurang lebih 300 hingga 400 jiwa, terdiri dari 70 Kepala Keluarga dengan mayoritas berasal dari Sungai Rangas, Sungai Rangas Hambuku, Keliling Benteng Tengah, Penggalaman dan sekitarnya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya