Polda Targetkan Sarjana di Kalsel Bisa Lolos Menjadi Perwira Pertama Polri

Banjarmasin, KP – Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melalui Biro SDM (Sumber Daya Manusia), targetkan para lulusan sarnana di daerah ini bisa lolos bersaing dengan daerah lain dari berbagai segi.

Tentunya untuk menjadi Perwira Pertama Polri Tahun 2021, dan ini dibuka kesempatan.

“Pendidikan pembentukan SIPSS (Inspektur Polisi Sumber Sarjana merupakan pendidikan bagi lulusan Sarjana yang dibutuhkan dalam profesi Kepolisian,” kata Karo SDM Polda Kalsel, Kombes Pol Nanang Masbudi, SIK, M.Si didampingi AKBP Zamroni, kepada wartawan, Senin (11/1/2021).

Dikatakan, hingga saat ini memang sudah ada sekitar 25 Sarjana dari berbagai biang kejurusan yang sudah mendaftarkan dirinya.

“Ini kesempatan untuk menjadi seorang Polri dan akan ditempatkan pada bidang atau kejuruan yang selama ini ditepuh, sesuai kebuthan Polri,” tambah Kombes Nanang, pejabat baru Karo SDM, kelahiran banua ini, yang sebelumnya sang ayah bertugas di SPN Banjarbaru.

Untuk penerimaan tahun ini lanjutnya, ingin ada sebanyak-banyaknya mendaftar dan diseleksi untuk dikirim.

“Kita target pula untuk Sarjana dari Kalsel, ketika dikirim bisa bersaing dan lolos.

Berita Lainnya

Sopir Bawa Sajam dan Pria Mabuk Diamankan

Belasan Remaja Kedapatan Konsumsi Miras

1 dari 1.336

Tahun lalu ada enam dikirim ke Semarang, kembali, karena tak bisa bersaing,” ucapnya lagi.  

“Ini sebuah tantangan menjadi Perwira Pertama Polri, dan dingatkan jangan lewat calo, karena penerimaannya gratis,” imbuhnya.

“Nantinya mereka akan dibentuk menjadi Perwira pertama Polri yang memiliki pengetahuan, keterampilan, kemampuan, ketangguhan, sikap dan terpuji dalam rangka melaksanakan tugas Kepolisian sesuai dengan keahlian dibidang keilmuannya guna mendukung tugas Kepolisian,” tambahnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pendaftaran dan seleksi diselenggarakan oleh seluruh Polda sebagai Panitia Daerah (Panda), dan seleksi tingkat pusat oleh Mabes Polri sebagai Panitia Pusat.

Para peserta yang mendaftar nantinya akan mengikuti beberapa seleksi (Tes) meliputi pemeriksaan administrasi awal, uji tes kompetensi keahlian aspek pengetahuan, pemeriksaan kesehatan tahap I, tes psikologi.

Kemudian pemeriksaan kesehatan tahap II, penelusuran mental dan keperibadian, dan pemeriksaan administrasi akhir.

Untuk Informasi lebih lengkap, masyarakat dapat mengaksesnya melalui laman https://penerimaan.polri.go.id. (K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya