Kelurahan Bengkal Banjir Terparah

Banjarbaru,KP- Hujan deras yang sudah terjadi sejak 2 hari lalu membuat sebagian wilayah Kota Banjarbaru mengalami kebanjiran, kali ini Kelurahan Bangkal, Kota Banjarbaru menjadi lokasi terparah terendam banjir, air yang naik dari subuh membuat beberapa rumah rumah warga pun ikut terendam dan warga harus di evakuasi.

Baik BPBD Kota Banjarbaru, Polsek, PMI hingga Dinas Sosial setempat turun tangan dalam proses penanganan banjir. Termasuk mengevakuasi warga yang terdampak.

“Kondisi warga di Kelurahan Bangkal sudah di evakuasi tadi siang untuk sementara mereka ke Masjid,” jelas Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari.

Berita Lainnya

Bank Kalsel Berikan Bantuan Korban Banjir

Donasi Korban Banjir Terus Mengalir

1 dari 468

Salah satu warga terdampak, Muhammad Nur menjelaskan jika banjir ini sebelumnya oernah terjadi, sekitar tahun 90-an.

“Tahun ini banjirnya paling parah, kami mengungsi ke masjid dari pagi dan menunggu air surut.” Ujarnya.

Untuk posko darurat dan dapur umum telah didirikan, Relawan juga sudah berdatangan. khususnya di titik yang jauh dari jalan utama atau Jalan Mistar Cokrokusumo, banyak rumah yang tenggelam. Air bisa mencapai pinggang hingga dada-dada orang dewasa. (Dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya