Presiden Kunjungi Pengungsi di Stadion Demang Lehman

Martapura, KP – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi korban bencana banjir di tempat pengungsian Stadion Demang Lehman Martapura, usai meninjau dua lokasi banjir di Kabupaten Banjar, Senin.

Dalam perjalanannya menuju tempat pengungsian, beliau juga menyempatkan singgah di dapur umum posko bencana di kediaman Rumah Dinas Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur yang juga menjadi tempat pengungsian.

Didampingi Plt Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar, Bupati KH Khalilurrahman, Sekdakab HM Hilman, Presiden Jokowi saat tiba di lokasi langsung menyapa warga sekitar dan anak-anak.

Berita Lainnya
1 dari 579

Presiden Jokowi pun langsung memerintahkan jajarannya untuk membagikan sembako yang sudah disediakan sebanyak 10.000 paket untuk bencana di Kalsel. Selanjutnya Presiden melihat kondisi warga di ruang pengungsian, sambil bercengkrama dengan pengungsi di Stadion Demang Lehman, karena ketinggian air belum surut dan rumah mereka masih terendam air.

Jumlah pengungsi di Stadion Demang Lehman sekitar 800 orang dari 15 desa di Kabupaten Banjar. Itu belum termasuk di posko-posko lainnya. Kurang lebih 17.996 kepala keluarga yang mengungsi.

Sementara berdasarkan data BPBD Provinsi, 11 kabupaten/kota di Kalsel mengalami banjir dan tanah longsor. Akibatnya ratusan ribu warga terdampak. Menimbulkan korban jiwa meninggal 16 orang, sedang yang terendam 47.742 rumah dan 14 buah jembatan rusak serta terputusnya ruas jalan trans Kalimantan poros tengah di Kabupaten Banjar dan poros selatan di Kabupaten Tanah Laut. (wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya