PT Lintas Jawa Group Salurkan Logistik untuk Pengungsi

Banjarmasin, KP – Meski di beberapa wilayah yang terdampak banjir air berangsur surut, namun di beberapa titik, masih ada kawasan yang terendam air pasang. Kondisi ini, mengharuskan warga untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Seperti di Kelurahan Pelambuan, Banjarmasin Selatan. Tercatat, ada ratusan orang yang mengungsi sementara akibat terdampak banjir

Menyikapi itu, owner Lintas Jawa Group, Saut Nathan Samosir kembali menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang langsung terdampak musibah banjir, khususnya bagi para pengungsi di Kelurahan Pelambuan.

“Hari ini, kami kembali ingin berbagi kasih, khususnya untuk saudara-saudara kita yang mengungsi di Kelurahan Pelambuan ini. Kita coba membantu sedikit logistik makanan, seperti mie instan yang cepat pengolahannya dan roti yang bisa langsung disantap,” ungkap Samosir, Selasa, (26/1).

Yang jelas, lanjutnya lagi, saat ini para pengungsi membutuhkan uluran tangan kita semua. Ia juga berharap, musibah segera berakhir dan kondisi masyarakat yang tedampak semakin membaik.

Berita Lainnya
1 dari 643

“Semoga, banjir ini cepat berlalu, agar masyarakat yang mengungsi bisa segera pulang ke rumah masing-masing,” ujar Anggota DPRD Kota Banjarmasin, Fraksi PDI Perjuangan ini.

Ia menegaskan, aksi kemanusiaan ini akan terus berlanjut, sepanjang musibah banjir masih melanda di Kalimantan Selatan. “Kita tetap akan berbagi. Doakan saja kami selalu sehat dan ada rezeki,” imbuh Samosir.

Sementara itu, Lurah Pelambuan, Agus Samsul Soltoni sangat mengapresiasi aksi sosial tersebut dan berharap bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban para pengungsi.

“Di sini, ada 987 jiwa yang mengungsi. Rata-rata datang dari luar daerah yang banjirnya cukup parah, seperti dari Kurau, Puntik, Sungai Tabuk, Sungai Lulut, dan Handil Bakti serta daerah-daerah lainnya,” katanya.

Ia mengatakan, saat ini posko peduli kemanusiaan pengungsi dan bencana banjir di Kelurahan Pelambuan memerlukan bantuan, khususnya untuk kebutuhan makan sehari-hari para pengungsi.

“Yang pasti, mereka saat ini memerlukan bantuan logistik sembako dan makanan. Paling tidak, kebutuhan makan 3 kali dalam sehari. Sekali lagi, kami ucapkan ribuan terimakasih atas bantuan yang disalurkan bapak Samosir untuk korban musibah banjir ini di sini,” ucap Agus. (opq/K-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya