Ribuan Vaksin Tahap Kedua Bakal
Diterima Kotabaru Di Bulan Februari

Kotabaru, KP – Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad Assegaf menyampaikan Kabupaten Kotabaru akan menerima distribusi vaksin covid 19 pada bulan Februari nanti.

Hal tersebut diungkapkan oleh H Said Akhmad usai memimpin rapat koordinasi persiapan pelaksanaan vaksin di Operation Room Setda, yang dihadiri jajaran Forkopimda, Kepala SKPD, Kemenag, MUI, KKP, serta Tokoh Agama Kotabaru.

“Awalnya, kita dijadwalkan menerima pada Januari ini, tetapi setelah ditetapkan oleh Kementrian Kesehatan RI, kita menerima tahap kedua pada bulan Februari. Jumlah vaksin yang akan di distribusikan ke Kotabaru pada Februari nanti, informasinya sebanyak 2960 vaksin, dan akan kita priotitaskan terlebih dahulu untuk garda terdepan yaitu tenaga kesehatan sesuai dengan anjuran dari pemerintah.

Berita Lainnya
1 dari 151

Vaksin ini halal, aman dan dari segi kesehatan tidak ada dampak, kecuali dengan orang yang ada penyakit bawaan,” tuturnya.

Sementara, Plt Kepala Dinas Kesehatan Hj Ernawati menambahkan,” Vaksin ini dilaksanakan sebanyak empat tahap. Yang pertama, kita berikan untuk nakes di Kotabaru dengan jumlah 1674. Namun, sebelum diberikan vaksin, kami akan melakukan screning terlebih dahulu. Ada 16 poin yang harus diisi, apabila poin 1 sampai dengan poin 13 menyatakan ya, maka orang tersebut tidak jadi di vaksin”, ujarnya kemudian melanjutkan.

“Seperti yang diungkapkan oleh Sekda, bahwa vaksin ini sudah dinyatakan suci dan halal oleh MUI, dan juga sudah ada izin edar darurat dari BPOM. Mohon kerjasamanya, mari kita dukung bersama program pemerintah,” Tandas Erna. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya