Sekolah Alam Dapat Dukungan dari Bank Kalsel

Paringin, KP – Upaya Pemkab Balangan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Bumi Sanggam terus berlanjut. Dan peningkatan pembangunan pendidikan tidak hanya menjadi kewajiban pemerintah saja tapi juga semua pihak seperti swasta.

Baru-baru tadi, Bank Kalsel Cabang Paringin memberikan bantuan kepada salah satu kepada yayasan yang bergerak di bidang pendidikan. Melalui penjabat Sekdakab Balangan bantuan diserahkan bantuan kepada Yayasan Al Tamar. Lembaga yang akan mengelola Sekolah Alam di Kabupaten Balangan.

Pimpinan Bank Kalsel Cabang Paringin, Khuzaimi menuturkan, dana yang diserahkan yaitu bersumber dari CSR Bank Kalsel Cabang Paringin. Ini sebagai bentuk dukungan pihaknya terhadap perkembangan dunia pendidikan di wilayah operasional mereka.

“Kami akan terus mendukung setiap program pemerintah, terlebih pada program yang berhubungan dengan peningkatan kualitas SDM melalui pendidikan. Kami menilai, Sekolah Alam merupakan inovasi bagus untuk dikembangkan di Balangan yang wilayahnya terdiri dari alam yang beragam,” ujarnya, belum lama tadi.

Berita Lainnya
1 dari 521

Bantuan sendiri diserahkan langsung kepada Ketua Yayasan Al Tamar, Risalatun Nahdia Tamrin, bertempat di kantor Bank Kalsel, di Paringin. Belum lama tadi.

Penjabat Sekdakab, Erwan KML menyampaikan terima kasih kepada Bank Kalsel Cabang Paringin yang telah memberikan bantuan kepada salah satu Yayasan Pendidikan di Balangan.

“Pemberian bantuan oleh Bank Kalsel ini salah satu bentuk kepedualiannya terhadap dunia pendidikan di Balangan,” katanya.

Sementara, Pengurus Yayasan Al Tamar, Nahdia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan Bank Kalsel serta pihak lainnya yang telah mendukung berdirinya Sekolah Alam. Pada langkah pertama, kata dia, sekolah yang akan dioperasikan setingkat TK, kemudian bertahap ke tingkat SD dan SMP.

“Mohon doanya saja semoga kehadiran Sekolah Alam memberikan variasi dan dampak positif bagi perkembangan dunia pendidikan di Kabupaten Balangan,” imbuhnya. (rel/K-6)
 
  

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya