Senkom Tabalong Serahkan Ribuan Nasi Bungkus

Tanjung, KP – Sebagai warga Kabupaten Tabalong, Sentra Komunikasi Mitra Polri (Senkom) Tabalong bekerjasama dengan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) setempat, menghimpun ribuan nasi bungkus dan diserahkan kepada korban banjir di Kabupaten Hulu Sungat Tengah (HST).

Penghimpunan dilakukan dari anggota Senkom serta warga LDII di Kabupaten Tabalong dengan masing-masing Kepala Keluarga (KK) membantu minimal 5 nasi bungkus lengkap dengan air meneral dan dikumpulkan di beberapa titik yang telah ditentukan, kemudian diambil oleh panitia dan langsung dibawa dan diserahkan kepada posko bantuan banjir HST.

“Bantuan ini untuk yang kesekian kalinya, setelah kita melakukan survey melalui tim, kami melihat kebutuhan masyarakat saat ini adalah Sebilan Bahan Pokok (Sembako) dan makanan,” ujar Ketua DPD LDII Kabupaten Tabalong Suprasongko HS, usai memberangkatkan rombongan membawa bantuan kepada korban banjir HST belum lama tadi di Padang Panjang Kecamatan Tanta Kabupaten Tabalong.

Sebagai ketua Ormas Islam yang ada di Kabupaten Tabalong, ia tetap berharap kepada masyarakat Tabalong khususnya warga LDII agar terus berusaha membantu kepada masyarakat yang tertimpa musibah, terutama yang saat ini di daerah tetangga yakni HST.

Berita Lainnya

Putra Daerah Resmi Pimpin Polres Tabalong

Angka Kesembuhan Covid-19 Tabalong Meningkat

1 dari 275

“Bupati Tabalong bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Tabalong telah memberikan contoh, agar kita peduli sesama,” ujarnya.

“Sekali lagi, ingin kami sampaikan, dalam Islam kita diperintahkan untuk berbagi dan peduli terhadap sesama, apa lagi bagi saudara kita yang tertimpa musibah, dalam Alhadits Nabi SAW menjelaskan bahwa Orang iman itu seperti tubuh yang satu, ketika salah satu anggota tubuhnya sakit, maka anggota tubuh yang lain turut merasakan sakit, saat ini saudara kita di HST mendapat musibah banjir bandang dan telah banyak kerugian, tidak hanya harta, nyawapun ada yang harus melayang,” terang Ketua LDII Tabalong ini.

Terpisah, Ketua Senkom Tabalong Noer Ali menyampaikan bahwa ribuan nasi bungkus yang dihimpun dari anggota dan warga LDII Tabalong tersebut langsung diserahkan kepada Posko Bencana di HST.

“Kami (Senkom) telah melaksanakan kesepakatan/kerjasama (MoU) dengan LDII dalam berbagai kegiatan, termasuk dalam pemberian bantuan bagi warga HST, Senkom dengan anggotanya langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada Posko bencana di HST,” ujarnya.

“Alhamdulillah, sejak menghimpun sampai menyerahkan bantuan ribuan nasi bungkus untuk makan siang bagi korban bencana banjir di HST berjalan lancar, tidak ada hambatan,” demikian pungkas Noer Ali. (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya