Stand Up Indonesia Barabai Salurkan Bantuan Banjir Hantakan

Barabai, KP – Peduli bencana banjir, Komunitas Stand Up Indonesia Barabai menyalurkan bantuan perlengkapan rumah kepada masyarakat di Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Sabtu (30/1/2021) siang.

Bantuan untuk korban bencana banjir di Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) terus mengalir tiap hari dari berbagai lembaga, relawan hingga komunitas.

Salah satunya dari para komika yang tergabung dalam komunitas Stand Up Indonesia Barabai. Mereka mengantarkan langsung ke posko bencana di Kampung Alat Seberang, Desa Alat.

Bantuan yang disalurkan tersebut, merupakan hasil penggalangan dana dari berbagai donatur, melalui komunitas Stand Up Indonesia pusat.

Berita Lainnya

Wabup Kunker ke Dinas Perdagangan

1 dari 464

“Hasil penggalangan dana di pusat terkumpul dana, dan untuk tahap pertama kita salurkan sekitar lima juta rupiah,” terang Irfani, koordinator penyaluran bantuan dari komunitas Stand Up Indonesia Barabai.

Hasil penggalangan dana itu, dibelikan untuk perlengkapan rumah tangga seperti bantal, sapu, ember, baju, sarung dan lainnya. Kemudian diserahkan kepada korban banjir yang membutuhkan bantuan.

“Akan ada lagi disalurkan tahap kedua bantuan dari kami,” ujarnya.

Irfani berharap, bantuan yang pihaknya salurkan itu dapat memberikan manfaat, serta dapat meringankan beban dari para korban bencana banjir bandang yang merusak rumah-rumah warga di Kecamatan Hantakan.

Seorang pengurus penerima bantuan di Desa Alat, Hijri mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, terutama Komunitas Stand Up Indonesia Barabai yang sudah menyalurkan bantuan ke masyarakat desanya. (tor/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya