Subuh Keliling di Masjid Al Hidayah Desa Pajukungan Hilir

Barabai, KP – Sama seperti subuh keliling sebelumnya, kali ini pemerintah juga mensosialisasikan protokol kesehatan.

Suling dihadiri oleh Bupati HST A Chairansyah dan Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan. Turut hadir Camat Barabai, Camat Pandawan, Camat Batang Alai Utara, Camat Batang Alai Selatan, Camat Limpasu, Koramil, Polsek dan jamaah Masjid Al Hidayah, Jumat (8/1/2021).

Bupati HST H A Chairansyah  dalam sambutannya merasa bersyukur bisa bersilaturrahmi dan shalat subuh berjamaah dengan warga setempat di masa pandemi COVID-19.

Mendekati berakhirnya masa jabatan sebagai Bupati HST pada 16 Februari ini saya mohon pamit mohon maaf apabila selama menjalankan amanah sebagai Bupati HST ada hal- hal yang tidak berkenan,” ucapnya.

Selanjutnya, H A Chairansyah menyampaikan dimana negara Indonesia kini sedang mengalami kenaikan kasus positif bahkan bisa dikatakan sudah memasuki gelombang 3 atau semakin meningkat.

Berita Lainnya
1 dari 511

“Untuk itu mohon kepada masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan selalu jaga jarak jangan berkerumun atau berkumpul,” ucapnya.

Direktur Rumah Sakit H Damanhuri Barabai selaku Juru Bicara Tim Gugus Tugas, Dr M Asnal, mengatakan kasus Covid-19 ini masih terus meningkat dan satu-satunya cara mengendalikan angka penyebaran dengan tertib protokol kesehatan.

Dr M Asnal, membeberkan orangtua dan memiliki penyakit bawaan rentan terhadap Covid-19.

“Apabila anak muda dengan imun tubuh bagus bila terkena tidak akan menimbulkan gejala. Sehingga bisa menularkan ke orang lain, Maka kebijakan pemerintah untuk memutuskan mata rantai penularannya,” jelasnya.

M Asnal menyampaikan virus corona belum ada obatnya. Hingga saat ini para ilmuan atau peneliti masih mencari vaksin untuk menghentikan covid-19.

“Karena belum ada obatnya, yang perlu kita lakukan yakni protokol kesehatan. Dengan mencuci tangan dengan sabun selama sepuluh detik karena tempat masuknya virus melalui hidung, mata, dan mulut. Kemudian pakai masker. Kita semua sudah dicurigai menderita covid-19. Makanya masker penting,” bebernya. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya