Tabalong Peduli Korban Banjir
Bupati Tabalong Pimpin penyaluran Bantuan untuk Masyarakat HST

Tanjung, KP – Sedikitnya 100 armada bantuan dari Pemkab Tabalong, Kodim 1008 Tanjung,  Polres Tabalong,  Perusahan/Perbankan dan masyarakat Tabalong yang berupa bahan pokok,  air bersih,  pakaian,  perlengkapan mandi,  obat-obatan dan kebutuhan sehari hari lainnya berkumpul  di Halaman DPRD Tabalong belum lama tadi, untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, bersama Forkompinda Tabalong yang memimpin langsung penyaluran  bantuan untuk korban bencana banjir di Kabupaten HST tersebut mengatakan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita di HST.  “Kita juga pernah mengalami bencana banjir dan penanganannya tidak mudah,” ucap H Anang.

“Pada tahun 2020 silam,  Kabupaten Tabalong juga mengalami bencana banjir yang cukup parah dan menyebabkan kerugian dan kerusakan disana sini,” ujar Anang.

Dalam kesempatan itu, Anang juga menyampaikan bantuan sosial yang disalurkan ke HST merupakan bentuk kepedulian warga Tabalong dan wujud rasa syukur atas turunnya debit air yang sempat merendam permukiman warga di beberapa wilayah Bumi Saraba Kawa.

“Bencana banjir di Tabalong sudah mulai kurang, debit air sudah turun, banjir tahun ini tidak separah tahun yang lalu,” ujarnya.

Terpisah, ketua DPRD Tabalong, H.Mustapa mengaku bahwa Ia bangga pada warga Tabalong dan para relawan yang sudah berpartisipasi menggalang bantuan banjir HST.

“Bangga akan rasa kemanusiaan dan solidaritas warga Tabalong” tegasnya.

Berita Lainnya
1 dari 233

Mustapa berpesan agar para relawan yang ikut terjun membantu korban banjir HST selalu waspada dan berhati- hati.

“Jaga kesehatan dan keselamatan, jangan sampai kita yang mau membantu malah menjadi korban juga” ujarnya mewanti – wanti.

Karena masih dalam suasana Pandemi Covid-19, Mustapa juga mengingatkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

Rombongan diterima langsung oleh Bupati HST H A Chairansyah beserta Forkopimda Kabupaten  HST di Posko Induk Penangann Banjir HST yang bertempat di Stadion Murakata merasa bersyukur atas kunjungan Bupati Tabalong beserta rombongan.   

“Tentu bencana ini kan terasa lebih berat kalau tidak ada kepedulian dan bantuan dari saudara-saudara dari Tabalong,” ungkap Bupati HST.

Tidak lupa Bupati HST menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan baik dari pemkab Tabalong maupun  masyarakat Tabalong bahkan  pada hari pertama bencana,  “bantuan ini sangat berharga bagi masyarakat HST,  karena Barabai masih lumpuh saat ini,” jelas H A Chairansyah Bupati Hulu Sungai Tengah.

Bupati Tabalong mengatakan penyaluran bantuan  hari ini merupakan  bentuk kepedulian dan ikut merasakan apa yang sedang terjadi di HST. “Kami turut merasakan bagaimana sulitnya  menghadapi bencana,” jelas H Anang.

Bupati Anang tidak lupa mendoakan seluruh masyarakat HST yang terdampak banjir selalu diberi kesabaran dan kesehatan dalam menghadapi bencana banjir yang terjadi.

Sebelum penyaluran bantuan untuk masyarakat HST, Pemerintah Kabupaten Tabalong mengirimkan tim teknis untuk memperbaiki mesin PDAM Di HST yang rusak akibat banjir. (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya