Tiga Pilar Kecamatan Banjarmasin Tengah Salurkan Bantuan

Banjarmasin, KP – Walaupun rintikan air hujan terus turun, tiga pilar Kecamatan Banjarmasin Tengah tetap menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir, Jum’at (15/1/2021), sekutar pukul 14.15 WITA.

Tiga pilar itu terdiri Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Irwan Kurniadi, S.Ik bersama Danramil 1007-03 Banjarmasin Barat/Banjarmasin Tengah Mayor CZI Tandra Wideru dan Camat Banjarmasin Tengah Diyannoor.

Kegiatan dimulai dengan berkumpul di halaman pos penanganan banjir di kantor Kecamatan Banjarmasin Tengah Jalan Pulau Laut, Banjarmasin.

Selanjutnya menuju titik sasaran yaitu membagikan bantuan kepada masyarakat bertempat tinggal di Kelurahan Seberang Mesjid, Kelurahan Gadang dan Kelurahan Melayu.

Kompol Irwan Kurniadi mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk perhatian sosial dari pemerintah khususnya dari pihak Forkopimcam Banjarmasin Tengah, kepada masyarakat.

Berita Lainnya
1 dari 1.406

“Diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat di tengah wabah virus corona serta serangan banjir yang melanda hampir ke seluruhan wailayah di Banjarmasin,” ujarnya.

Ia mengatakan, sekitar 500 sembako yang dibagikan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir. “Mudahan dapat sedikit membantu kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir,” katanya.

Selain itu, kata dia, pihak Forkopimcam Banjarmasin Tengah, telah membuat posko tanggap darurat di kecamatan Banjarmasin Tengah. Mengingat, sekarang Banjarmasin telah berstatus tanggap darurat bencana Banjir.

Mayor CZI Tandra Wideru menambahkan, bantuan tersebut hanya untuk masyarakat yang kena dampak bencana banjir. Ia pun mengajak, para dermawan untuk membantu para korban dalam bentuk apapun.

Sementara Camat Banjarmasin Tengah, Diyannoor mengatakan, pihaknya sudah melakukan pendataan wilayah dan warga yang terdampak banjir.

“Semua data-data terkena dampak Banjir ini akan segera dilaporkan ke Pemko Banjarmasin. Guna menindak lanjuti langkah-langkah apa saja yang akan dilakukan untuk penangan banjir ini masing-masing Kelurahan, semoga dapat teratasi segera oleh pemerintah nantinya,” sebutnya. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya