Walikota Diskusi Budaya Bersama Intelektual Muda Bakumpai

Banjarmasin, KP – Para inteletual muda Bakumpai menggelar kegiatan Bakumpai Diskus dengan tema “Wayah Danum Dalam Kenangan dan Pengalaman”.

Kegiatan tersebut bertujuan menggali khazanah budaya adat dayak, yang dahulunya dilakukan para tetuha mereka.

Tak hanya, tentang keahlian dan kearifan lokal yang mereka diskusikan, tetapi juga tentang ciri-ciri alam serta istilah-istilahnya pun kembali mereka diskusikan dan definisikan.

Berita Lainnya
1 dari 2.176

Menariknya, kegiatan tersebut tak hanya dihadiri Wakil Wabupati Kabupaten Batola, Rachmadian Noor, tetapi Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina juga ikut terlibat langsung dalam diskusi yang dilaksanakan, di Ball Room Hotel Pave, Banjarmasin, Kamis (31/12).

Menurut H Ibnu Sina, kegiatan yang dilaksanakan tersebut sangat bermanfaat.

Bahkan, lanjutnya, dengan adanya kajian-kajian tentang adat, budaya, serta kearifan lokal masyarakat adat dayak itu, nantinya dapat membuka wawasan dan bisa menjadi kenangan serta pengalaman bagi semua pihak. “Jadi para intelektual muda dan intelektual Bakumpai ini berkumpul untuk mendefinisikan ulang berbagai hal terkait dengan istilah-istilah, dan juga khasanah, keahlian serta kearipan lokal seperti membaca tanda-tanda alam dan lainnya. Kegiatan ini bagus untuk membuka wawasan kita,” katanya. (dokpim/K-11)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya