AFP Peduli Banjir

Banjarmasin, KP – Pengurus Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalimantan Selatan, menunjukkan kepedulian luar biasa, terhadap korban banjir bandang di Kabupaten Banjar dan Kab.HST (Hulu Sungai Tengah), serta Kabupaten Barito Kuala.

Ketua Umum AFP Kalsel, HA Hadimi dan Ketua Harian Nariansyah, disertai beberapa pengurus, sejumlah petugas medis, psikiater dan ustads dari beberapa pondok pesantren, selama beberapa hari mengunjungi lokasi banjir di Hantakan Barabai (HST), Desa Sungai Pinang, Sungai Tabuk dan Sungai Lulut di Kabupaten Banjar, serta Handil Bakti Batola.

Di lokasi bencana petugas medis memberikan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan, sedangkan psikiater berdialog dengan para korban untuk mengetahui sikap mental mereka akibat musibah bencana alam yang luar biasa tersebut. Juga memberikan paket bantuan sembako.

Hadimi memuji sikap dan mental para korban yang dinilai memiliki ketabahan luar biasa.

Berita Lainnya
1 dari 399

Menurut mereka musibah tersebut sudah kehendak Yang Maha Kuasa, jadi mereka harus bisa menerima dengan ihlas dan tawakkal, tidak perlu emosional dan menyalahkan siapapun.

Kita sebagai Urang Banua, kata Hadimi juga harus bangga dengan sikap social orang-orang Kalimantan Selatan yang sangat luar biasa. Kepedulian mereka sangat tinggi, begitu terjadi musibah langsung turun tangan bersama-sama aparat pemerintah bahu membahu memberikan pertolongan dan bantuan terhadap para korban.

Berbagai elemen masyarakat dan organisasi social langsung menyediakan tempat penampungan. Bahkan sampai membuka dapur umum, sehingga dalam peristiwa bencana alam yang pertamakalinya terjadi secara dahsyat di Kalimantan Selatan ini, tidak ada korban banjir yang terlantar.

Dari musibah awal tahun 2021 ini, juga banyak hikmah yang bisa diambil dan juga menjadi pembelajaran yang bisa dipetik, bagaimana memberikan pertoloongan secara effektif dan effisien, serta tepat sasaran, pungkas Hadimi, yang juga pengurus KONI Kalsel dan bigboss pengembang PT ASP (Awang Sejahtera Permai). (nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya