Penyuntikan Vaksin Perdana Tenaga Medis Puskesmas Tamiang Layang

Tamiang Layang ,KP – Pemerintah Kabupaten Barito Timur, mulai menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada tenaga kesehatan. Penyuntikan perdana dilakukan kepada tenaga kesehatan di Puskesmas Tamiang Layang Kecamatan Dusun Timur ( 2/2/2021 )

Kepala Dinas Kesehatan Bartim dr Jimmi WS Hutagalung mengatakan, penyuntikan vaksin perdana akan dilanjutkan yang diikuti tenaga kesehatan serentak pada 10 puskesmas dan rumah sakit.

“Untuk vaksinasi tenaga kesehatan pada RSUD Tamiang Layang akan dilaksanakan pada Selasa besok,” kata dr Jimmi di Tamiang Layang, Senin.

Puskesmas Tamiang Layang menerima 40 vaksin COVID-19. Ada 13 orang tenaga kesehatan yang menjalani vaksinasi dari 15 orang tenaga kesehatan. Sisa vaksin setiap hari akan diberikan kepada tenaga kesehatan secara bergantian sampai selesai dan setiap orang akan menerima suntikan vaksin COVID-19 sebanyak dua kali.

Berita Lainnya
1 dari 121

Pemberian vaksin kepada tenaga kesehatan yang telah didata. Tidak menutup kemungkinan bisa dilakukan penambahan secara manual kepada tenaga kesehatan yang belum terdaftar. Sebelum penyuntikan, tenaga kesehatan harus melalui proses validasi kemudian Anamnesa dan Skrining.

“Sehabis disuntik dipersilahkan masuk kedalam ruangan evaluasi selama 30 menit untuk memastikan ada tidaknya reaksi negatif atau untuk memastikan kondisi penerima vaksin aman,” katanya.

Pemkab Bartim akan menerima vaksin tahap kedua dari Pemerintah Provinsi Kalteng pada Sabtu (6/2). Semua tenaga kesehatan, TNI dan Polri ditargetkan selesai pada akhir Februari 2020.

“Pada Maret, dijadwalkan mulai dilakukan vaksinasi untuk masyarakat,” kata Jimmi. (vna/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya