Banjir Sudah Surut, Terminal Induk Km 6 Banjarmasin Kembali Beroperasi

Banjarmasin, KP – Operasional Terminal Tipe B Km 6, Jalan Pramuka Kota Banjarmasin terlihat kembali berjalan normal. Padahal jika menengok dua pekan ke belakang, terminal angkutan antar kota dan provinsi itu juga tidak luput musibah banjir dan air pasang.

Alhasil, sejak tanggal 15 Januari yang lalu, aktivitas mobil angkutan yang biasanya mangkal di terminal terbesar di Kota Banjarmasin itu lumpuh total.

Saat awak media mencoba mengkonfirmasi terkait hal tersebut, Kepala UPTD Terminal Tipe B Dinas Perhubungan (Dishub) Kalsel, Rusma Khazairin mengatakan bahwa terminal itu sudah beroperasi mulai beroperasi sejak Kamis lalu (28/01) yang lalu

“Sudah beberapa hari yang lalu, mulai masuk lagi taxi (sebutan masyarakat Banjar untuk angkot) kita,” ucapnya melalui sambungan telepon, Senin (01/02) siang.

Pria dengan sapaan Rusma itu menerangkan, angkutan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) tidak mengalami kendala meski beberapa ruas jalan ada gangguan.

Menurutnya, hal itu dikarenakan terdapat ruas jalan alternatif untuk menuju daerah Hulu Sungai dan Kotabaru yang tidak terhalang oleh banjir.

Berita Lainnya
1 dari 2.377

“Tapi waktu menuju ke tempat tujuan aja yang sedikit bertambah,” ujarnya.

Kendati demikian, pihaknya tidak mengetahui detail grafik tingkat pengunjung dan penumpang yang menggunakan jasa AKDP.

“Kemungkinan data itu akan di update pekan depan. Tapi dilihat masih berangsur normal karena mereka tau Terminal sudah tidak banjir lagi,” pungkasnya.

Disisi lain, ia menerangkan bahwa pengungsi korban banjir sudah pulang ke rumah masing masing pada Sabtu lalu (30/1).

Ia membeberkan, bahwa hal tersebut merupakan perintah langsung dari Kecamatan Banjarmasin Timur dan Kelurahan Pemurus Luar.

“Dua hari yang lalu itu mereka masa transisi saja membersihkan rumah, setelahnya baru mereka pulang,” terangnya singkat. (Zak/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya