Barito Putera perpanjang kontrak
Kahar Muzakkar Makin Termotivasi

Barito Putera memperpanjang kontrak pemain mudanya Kahar Muzakkar, untuk menjadi bagian Lasykar antasari hingga akhir 2022.

Banjarmasin, KP – Barito Putera secara resmi memperpanjang masa bakti pemain muda mereka yang tengah naik daun, Kahar Muzakkar, Rabu (10/2/2021) malam di Jakarta. Pemain berusia 21 tahun itu diikat dengan perjanjian kontrak baru berdurasi dua tahun. Dengan kata lain, Kahar akan menjadi bagian Laskar Antasari hingga akhir 2022 mendatang.

Kualitas yang dimiliki Kahar, serta kebutuhan penyerang ganas didepan kotak penalti lawan menjadi pertimbangan Barito Putera menyodorkan kontrak baru kepada pemain asal Sulawesi Selatan tersebut.

“Kahar pemain binaan kita dari tim Elite Pro Academy (EPA), dan sudah menunjukkan kemampuannya. Di awal Liga 1 2020 kemarin sebelum dihentikan, dia juga menunjukkan performa luar biasa. Jadi atas evaluasi tim pelatih, pemain ini bisa untuk membentuk tim mulai musim 2021 ini sampai ke depannya,” kata CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman, dilansir dari laman resmi klub.

Manajemen pun tak menutup kemungkinan akan memperpanjang kontrak pemain 21 tahun itu di masa mendatang. Jika Kahar terbukti mampu meningkatkan kemampuannya dan sebagai striker Laskar Antasari.

“Harapan kami sebenarnya bisa lebih panjang lagi kontraknya, tapi kita sama-sama berikan kesempatan secara bertahap. Kalau dia bisa membuktikan kemampuannya, bisa menembus tim utama, Insya Allah akan kita perpanjang lagi kontraknya,” tutup Hasnuryadi.

Ketika dikonfirmasi, Kahar menegaskan siap menjawab kepercayaan Barito Putera. Dirinya berjanji akan memberikan yang terbaik saat diberi kesempatan tampil di lapangan.

Berita Lainnya

KORMI Kalsel Keluhkan Dana Hibah Minim

PGRI nyaris tumbangkan rekor Allstar

1 dari 324

“Mudah-mudahan saya bisa memberikan yang terbaik dan diberikan menit bermain oleh Barito Putera. Target saya ingin menembus tim inti Barito Putera kalau diberikan kesempatan tim pelatih,” ujar Kahar.

Di sisi lain, Kahar juga tidak menampik ambisinya untuk menjadi top skorer untuk Barito Putera. Pencetak gol terbanyak Elite Pro Academy Liga 1 U-20 tahun 2019 itu ingin merengkuh gelar top skorer secara pribadi, dan memberikan gelar liga Indonesia untuk Barito Putera dan seluruh publik pecinta sepakbola Banua.

“Semua striker pasti memiliki target menjadi topskorer. Untuk itu, jika saya diberikan kesempatan bermain, saya akan berikan yang terbaik,” pungkas Kahar.

Disinggung mengenai perpanjangan kontrak yang diberikan Barito Putera, Kahar mengaku kontrak baru itu Ia dedikasikan untuk sang Ayah yang berpulang beberapa waktu lalu. Kecintaan Kahar kepada keluarga, terutama sang ayah memang sangat kuat. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika ia mempersembahkannya untuk keluarga tercinta.

“Semoga almarhum Ayah saya bangga ,dan bisa membanggakan mama, adik, juga keluarga. Saya sudah meminta izin ke keluarga, dan mereka mendukung perpanjangan kontrak di Barito Putera,” pungkasnya.

Kahar menjadi salah satu pemain muda paling potensial di skuat Barito Putera. Kegigihan, semangat juang, serta keganasannya di depan gawang lawan membuat kepincut sejumlah klub besar Indonesia.

Terlebih, baru-baru ini kemampuan hebat Kahar mendapat apresiasi dengan dipanggilnya pemain yang identik dengan nomor punggung 72 tersebut dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 yang dipersiapkan untuk Sea Games Vietnam, Desember 2021 mendatang. (nets/piq/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya