Baznas Banjarmasin Gelar Program Pendampingan Pelayanan Ibu Hamil

Banjarmasin, KP – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Banjarmasin, menggelar acara syukuran dan tasmiyah bersama, dalam Program Pendampingan Pelayanan ibu hamil sehat. Ditandai dengan syukuran dan tasmiyah bersama yang dihadiri Plt Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Drs Dolly Syahbana, MM di Hotel 88 Jl Lambung Mangkurat, Rabu siang (3/2/2021).

Menurut Ketua Baznas Banjarmasin, Drs H Murjani Sani, M.Ag, program dilaksanakan Bidang Kesehatan Baznas Kota, selama 6 bulan dari Agustus 2020 sampai 2021, membantu 25 orang ibu hamiil kurang mampu. Dengan memberikan paket makanan bergizi dan nutrisi 2 kali dalam sebulan. Memberikan penyuluhan kesehatan oleh tim medis dari Puskesmas Cempaka dan AIMI (Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia) Kalsel, dan penyuluhan agama oleh Syaifullah S.THI dan Hj Norsehat S.Sos, MAP.

Kemudian membantu biaya persalinan Rp1,500 ribu per-orang. Total dana zakat yang dikeluarkan selama 6 bulan, Rp.144 juta.

Ketua Baznas Kota mengharapkan, para peserta ibu hamil menerima bantuan dengan penuh kesyukurn. Semoga tujuan kegiatan tercapai, yaitu melahirkan generasi sehat, sholeh dan sholehah, serta mencegah terjadinya kekurangan gizi bayi.

Murjani Sani juga melaporkan, tahun 2020 jadi tahun kebanggaan, karena Baznas Banjarmasin menjadi pemenang Baznas Award 2020, kategori Baznas Kabupaten Kota , dengan Kampanye Zakat Terbaik pada penganugerahan Baznas Award tgl 14 Desember 2020 lalu.

Berita Lainnya
1 dari 3.239

Pada tahun 2020 lalu Baznas Kota menargetkan perolehan 3,6 milliar, berhasil mengumpulkan 8,1 miliar, lebih dari 200 persen dari target. Termasuk didalamnya penerimaan zakat fitrah dan ibadah qurban melalui UPZ masjid dan mushalla se kota Banjarmasin.

Dari hasil penerimaan telah disalurkan sebanyak 8 miliar.Tahun 2021 ini Baznas Kota mentargetkan penerimaan ZIS (zakat, infaq, sodaqoh) Rp9 miliar.

Walikota Banjarmasin melalui P_lt Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs Dolly Syahbana, menyampakan rasa bangganya pada Baznas Banjarmasin yang telah banyak membantu warga kurang mampu, melalui program-program yang telah dilaksanakan dengan baik selama ini.

Dolly Syahbana mengharapkan Baznas Kota bisa terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Banjarmasin, dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang dinilai kurang mampu.

Acara syukuran ditandai dengan Tasmiyah untuk para peserta yang hadir sebanyak 19 orang dari 25 peserta. Oleh Ketua Baznas Kota, Drs H Murjani Sani,M.Ag dan Ustads Syaifullah S.THI, disaksikan Plt Asisten 1 Drs.Dolly Syahbana,MM, Baznas Kalsel, Dinas Sosial dan para pengurus Baznas Kota Banjarmasin. (nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya