Bhabinkamtibmas Diarahkan Edukasi Masyarakat

Banjarmasin,KP – Mendukung penerapan PPKM Mikro untuk menekan penyebaran Covid-19 dan penanganan banjir, Jajaran Polresta Banjarmasin memberi arahan secara khusus kepada personel Bhabinkamtibmas, di ruang Rupatama Polresta Banjarmasin, Selasa (9/2/2021).

Kegiatan itu bertujuan meningkatkan peran tugas para personel Bhabinkantibmas secara langsung dan terus hadir berkomunikasi dengan masyarakat.

Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. mengatakan, agar personel melakukan terobosan menindaklanjuti upaya pemerintah terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan.

“Meski saat ini belum ada surat edaran dari walikota Banjarmasin, saya meminta untuk melakukan pendataan penyebaran kasus Covid-19 mulai tingkat Rukun Tetangga (RT)/Rukun Warga (RW) dengan bersinergi dengan Babinsa dan pihak Kelurahan,” jelasnya didampingi Kasat Binmas Kompol Soni Suliardi, S.H.

Berita Lainnya

Ketua KONI Tabalong Dituntut Lima Tahun

Jumat Berkah, Polsek Banteng Berbagi

1 dari 1.400

Di mata dia, langkah tersebut dapat mempersempit penyebaran virus Covid-19.

Oleh karena itu personel untuk terus memberikan edukasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Terus berikan edukasi agar selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun. Karena itu adalah yang terpenting dilakukan guna mencegah virus Covid-19,” tutur Sabana.

Terkait peran personil di lapangan, Sabana kembali mengingatkan agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri saat bertugas maupun selesai melaksanakan tugas.

“Jaga kesehatan, apabila ada keluhan segera melapor ke petugas kesehatan agar dapat dilakukan tindakan lebih awal,” ujarnya. (yul/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya