Bupati Didampingi Wabup Buka Forum Konsultasi Publik

Barabai, KP – Pemkab Hulu Sungai Tengah Gelar Forum Konsultasi Publik Sebelum Penyusunan RKPD Tahun 2022.

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah melalui Bapelitbangda menggelar Forum Konsultasi Publik yang dibuka langsung oleh Bupati HST H A Chairansyah didampingi Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan, SP, MS bertempat di Aula Bapelitbangda, Rabu (3/2/2021).

Sebelum melakukan penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, menggelar Forum Konsultasi Publik di Aula Bapelitbangda, dengan tema Pemulihan Perekomian Daerah dan Peningkatan Kualitas Sumber Daya manusia.

Kegiatan tersebut dihadiri Asisten Administrasi dan Umum Setda HST H Ehwan Rijani, kepala SOPD, pimpinan BUMD, pimpinan instansi vertikal, ketua/perwakilan perguruan tinggi, ormas, organisasi keagamaan, LSM organisasi profesi, Ketua Asosiasi Pembakal dan BPD HST.

Kepala Bapelitbangda, H Ahmad Syahriani Effendi, selaku panitia penyelenggara menyampaikan tujuan dari forum konsultasi publik untuk mendapatkan masukan dalam penyempurnaan rancangan awal RKPD HST 2022.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini ada kesepakatan terhadap rancangan awal RKPD tahun 2022.

Berita Lainnya
1 dari 395

Kesepakatan yang diharapkan berupa pemasalahan strategis daerah, isu-isu strategis daerah, tema pembangunan daerah, dan kebijakan prioritas pembangunan daerah.

Forum Konsultasi Publik ini dilaksanakan gabungan antara pertemuan secara fisik (phiscyal meeting) dan pertemuan secara daring (virtual meeting), tutupnya.

H A Chairansyah menyampaikan Forum Komunikasi Publik (FKP) ini merupakan momen yang sangat strategis. 

Pasalnya, melalui forum ini merupakan upaya dari Pemerintah Kabupaten HST untuk menjaring, mendengarkan dan menyerap aspirasi seluruh komponen masyarakat. Khususnya terkait kebijakan-kebijakan Pembangunan yang akan datang.

Dengan demikian, RKPD tahun 2022 yang disusun merupakan implementasi terakhir dari RPJM. 

Sehingga, RKPD yang disusun harus betul-betul fokus pada sasaran yang belum tercapai.

“Saya berharap partisipasi aktif dari seluruh peserta untuk memberikan masukan guna kesempurnaan kebijakan terhadap rencana kerja Pemerintah Daerah ke depan. Semoga dengan kerja keras pemikiran kita untuk menyusun menyempurnakan dan memantapkan rencana kerja pemerintah daerah akan membuahkan hasil yang maksimal,” harapnya. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya