Pemkab Tala Siap Wadahi Pengembangan Literasi

Pelaihari, KP – Demi menyatukan visi dan misi seluruh entitas seni, budaya dan literasi Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Laut melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tanah Laut Menggelar kongres literasi pada Kamis (4/2) di Aula Perpustakaan Dispusip. Acara ini dihadiri oleh komunitas yang tergabung dari komunitas seni, budaya dan tulis di Kabupaten Tanah Laut.

Kepala Bidang Perpustakaan Dispusip Kabupaten Tanah Laut Andra Eka Putra menegaskan adanya kongres literasi ini diharapkan memunculkan titik pijak pengembangan literasi. Selanjutnya Andra menjelaskan bahwa komunitas yang berhadir akan dijadikan narasumber untuk kegiatan pelatihan yang akan diberikan bagi penggiat seni tentunya sesuai dengan bidang keterampilannya masing-masing serta mendukung secara penuh dalam hal pengembangan literasi.

“Dinas Perpustakaan dan Arsip membuka ruang seluas luasnya untuk para komunitas penggiat seni, budaya dan tulis untuk berkarya,” ujar Andra.

Berita Lainnya
1 dari 443

Ketua Ikatan Penulis Tanah Laut (IPTL) Rahmadi turut menyampaikan apresiasinya terhadap kongres literasi yang dilaksanakan Dispusip Tala agar kembali terwujudnya semangat literasi terutama pekerja seni dan sastra di Kabupaten Tanah Laut.

“Kita juga berharap adanya wadah yang representatif bagi pelaku seni, budaya dan sastra juga seniman di Kabupaten Tanah Laut. Pemerintah Daerah juga berkomitmen untuk membantu dalam mengembangkan literasi di Tanah Laut,” ungkap Rahmadi.

Komunitas yang turut berhadir Studi Pemeranan, Penulisan, Pertunjukan Bati-bati Tanah Laut (SP3B Tala), Kelompok Seni Rupa Tanah Laut (Kompertala), Forum Literasi Senja, Literasi Senja Pelaihari, Lintang Kencana, Rumah dongeng, Ikatan Penulis Tanah Laut (IPTL), Sanggar Alba, Sanggar Anggrek Harivi, dan Jejak Srikandi. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya