Bupati Resmikan Pemanfaatan Gedung Baru BKPPD Balangan

Paringin, KP – Bupati Balangan, H Ansharuddin resmikan pemanfaatan (penggunaan, red) Gedung Baru Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) kabupaten Balangan yang berlokasi diantara Kantor Bupati dan Dinas PUPR di kecamatan Paringin Selatan, Selasa (02/02/2021).

Peresmian ini turut dihadiri Penjabat Sekdakab Akhriani, Kepala Dinas PUPR Tuhalus, Kepala BKPPD H Sufriannor dan sejumlah Kepala OPD, Ketua TP PKK Balangan Hj Nursidah Ansharuddin, Para Camat dan Undangan Lainnya.

KETUA TP PKK BALANGAN – Hj Nursidah Ansharuddin lakukan pemotongan untaian bunga melati tanda diresmikannya pemanfaatan gedung baru DKPPD.

Kepala Dinas PUPR Balangan, Ir Tuhalus dalam laporannya menyampaikan, pembangunan gedung baru BKPPD ini memakan waktu tiga tahun anggaran, yakni dimulai tahun anggaran 2018 hingga 2020.

“Gedung ini dibangun tingkat dua diatas tanah seluas kurang lebih mencapai seribu m² dengan total anggaran mencapai Rp 9,1 miliar yang dikerjakan tiga tahap mulai tahun 2018-2020,” katanya.

Ditambahkannya, untuk bangunan dilantai atas dikhususkan ruang aula dan gudang, sedangkan ruang bawah (lantai bawah, red) ruang kerja mulai ruangan kepala dinas, sekretaris, kabid dan ruang staf lainnya.

“Dua ruangan aula diatas bisa digunakan untuk pelatihan bahkan sampai kekegiatan pelantikan pegawai,” jelas Tuhalus.

Berita Lainnya
1 dari 410

Kepala BKPPD Balangan, H Sufriannor menyampaikan, bahwa Gedung Baru BKPPD ini merupakan hasil dari komitmen Bupati Balangan dalam mewujudkan pelayanan publik terbaik dan maksimal untuk masyarakat Kabupaten Balangan. Kepala DKPPD juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi semua dukungan dari pihak yang telah membantu dalam peresmian dan pembangunan Gedung Baru ini.

“Mudah mudahan dengan adanya gedung baru ini semangat kinerja jajaran DKPPD semakin maksimal lagi,” ujarnya.

“Dengan hadirnya gedung baru ini dapat memberikan ruang lingkup pelayanan dan akses yang nyaman dan mudah bagi aparatur sipil negara di lingkup Pemerintah Kabupaten Balangan,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Balangan, H Ansharuddin menyampaikan, dengan pembangunan gedung baru ini bisa menambah semangat dan mampu memberikan pelayanan-pelayanan yang prima bagi masyarakat.

Bupati juga menjelaskan bahwa dibangunnya Gedung ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden RI Ir. Joko Widodo, yang mana Pemerintah Pusat sangat berkomitmen terkait pelayanan satu pintu. khususnya di Kabupaten Balangan, tentunya dari hal ini terkhusus DKPPD dapat memberikan pelayanan prima, baik dari sumber daya dinas/badan maupun sumber daya manusia yang harus memberikan pelayanan dengan baik.

“Kita berharap dengan adanya kantor baru ini, bisa memberikan semangat kerja dan mampu memberikan pelayanan yang prima,” harapnya.

Ansharuddin juga berpesan untuk menciptakan suasana kerja yang baik dan suasana yang nyaman,  tidak kalah penting bagaimana melayani masyarakat kabupaten Balangan sebaik-baiknya.

Selanjutnya, Bupati Balangan menandatangani prasasti peresmian didampingi Penjabat Sekdakab, Kepala Dinas PUPR dan Kepala BKPPD. Ketua TP PKK kabupaten Balangan, Hj Nursidah Ansharuddin juga dalam kesempatan ini melakukan pengguntingan untai bunga melati, dilanjutkan dengan peninjauan langsung ruangan-ruangan DKPPD. (jun/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya