Iklan
Iklan
Iklan
Barito Kuala

Dandim dan Forkopinda Gelar Patroli Prokes

×

Dandim dan Forkopinda Gelar Patroli Prokes

Sebarkan artikel ini
WABUP BATOLA - H Rahmadian Noor beserta anggota forkopimda dan SKPD terkait melakukan sterilisasi fasilitas umum berupa penyemprotan disinfektan serta sosialisasi gerakan memakai masker. (KP/Ist)

Marabahan, KP – Lebih mengefektifkan penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Dandim 1005 Marabahan Letkol Ari Priyudono SSos MTr (Han) menggelar patroli, Sabtu (06/02/2021).

Kegiatan yang langsung diikuti Wakil Bupati Barito Kuala (Wabup Batola) H Rahmadian Noor beserta anggota forkopimda dan SKPD terkait seperti BPBD, Satpol-PP, serta para relawan ini dengan melakukan sterilisasi fasilitas umum berupa penyemprotan disinfektan serta sosialisasi gerakan memakai masker.

Android

Dandim 1005 Marabahan Letkol Arm Ari Priyudono SSos MTr(Han) dan Wabup beserta jajaran forkopinda dan SKPD terkait melaksanakan patroli di tempat-tempat keramaian seperti pasar, dan Lapangan 5 Desember Marabahan.

“Giat ini sesuai arahan Bapak Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan efektifitas pelaksanaan PPKM,” terang Wabup Rahmadian Noor.

Pria yang juga menjabat Ketua PMI Batola itu mengutarakan, PPKM akan diterapkan hingga tingkat Desa, RT dan RW. Sehingga partisipasi seluruh masyarakat terutama camat, kades, maupun ketua RT dan RW dapat melakukan pengetatan pelaksanaan protokol kesehatan di wilayah masing-masing.

Wabup yang akrap disapa Rahmadi itu mengungkapkan, pertumbuhan kasus Covid-19 di Batola masih rentan terjadi peningkatan sehingga perlu diwaspadai dan dilakukan langkah-langkah pencegahan seperti yang dilakukan ini.

Penyemprotan disinfektan di Batola ini dimulai dari Tribun Lapangan 5 Marabahan berlanjut ke Taman Raja Tumpang. Selain melakukan strerilisasi fasilitas-fasilitas umum, kegiatan juga berisi sosialisasi wajib memakai masker di Pasar Marabahan.

Dandim 1005 Marabahan, Letkol Ary Letkol ARM Ari, Priyudono menyampaikan pula bahwa giat ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kami membagikan masker di Pasar Marabahan dengan harapan masyarakat ingat ancaman Covid-19 masih ada dan agar terus menerapkan 3M,” katanya.

Wabup menambahkan, gerakan sterilisasi fasilitas-fasilitas umum yang bernama Sabtu-Minggu Steril ini selain dilakukan penyemprotan fasilitas-fasilitas umum juga dilakukan pengawasan terhadap protokol kesehatan. (ang/K-6)

Iklan
Iklan