Ratusan Personil Gabungan Semprot Disinfektan di Tempat Publik HSS

Kandangan, KP – Sebanyak 174 orang aparat gabungan melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat-tempat publik di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) secara serentak, Sabtu (6/2/2021) pagi. Hal itu dilaksanakan untuk memberantas penularan Covid-19. 

Sebanyak 174 orang itu, meliputi anggota TNI dari Kodim 1003 Kandangan sebanyak 60 orang, Polres HSS 50 orang, Satpol PP 20 orang, Dinkes 6 orang, BPBD 10 orang, Dishub 8 orang, PMI 10 orang, dan dari Dinsos 10 orang.

Sasaran kegiatan penyemprotan cairan desinfektan itu terbagi dalam 3 titik, yakni di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, Pasar Los Batu Kandangan, dan Terminal Bus Kandangan. 

Pasi Ops Kodim 1003 Kandangan Kapten Inf Bambang Kiswoyo menjelaskan, penyemprotan disinfektan dilakukan dalam rangka menindaklanjuti ST Danrem nomor ST/47/2021, tanggal 5 Februari 2021. 

Berita Lainnya
1 dari 529

“Tentu dilaksanakan dengan bersinergi bersama pihak terkait seperti Polres, Satpol PP, Dinkes, BPBD, Dishub PMI serta Dinsos,” tuturnya. 

Bambang Kiswoyo mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk memutus penyebaran mata rantai Covid-19 di Kabupaten HSS.

“Berbagai upaya telah kita lakukan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dengan terus melakasanakan operasi PPKM, dan salah satunya adalah penyemprotan desinfektan, ini merupakan wujud kepedulian kita,” ujarnya. 

Ia mendoakan, semoga kebersamaan dan bersinergi itu bisa menjadi kuat dalam upaya memutus penyebaran covid-19 ini. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya