Dispersip Kalsel Terus Tingkatkan Layanan

Banjarmasin, KP – Dalam rangka meningkatkan minat baca dan pengembangan layanan perpustakaan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan akan mengadakan Workshop “Manajemen Perpustakaan Berbasis Informasi Teknologi”.

Acara ini akan dilaksanakan pada 24 dan 25 Februari 2021 di salah satu hotel di Banjarmasin dengan menerapkan protokol kesehatan diikuti oleh 75 orang peserta dari kalangan Pejabat, Pustakawan dan Pengelola Perpustakaan Dinas Perpustakaan se Kalimantan Selatan.

Berita Lainnya
1 dari 2.421

Kepala Dispersip Kalimantan Selatan, Nurliani mengatakan tujuan diselenggarakannya acara ini yaitu sebagai bentuk pengembangan layanan perpustakaan dimasa informasi teknologi yang sangat berkembang cepat untuk mengakomodir kaum milenial agar meningkatkan minat baca dan menyukai dunia perpustakaan.

“Perpustakaan daerah sudah saatnya berubah dari sistem konvensional ke sistem digital berbasis Informasi Teknologi. Perubahan itu tidak hanya dari sisi manajemen perpustakaan dan teknologi saja akan tetapi dari segi kinerja pustakawan pula,” ucapnya.

Dan dihari berikutnnya, pada tanggal 25 s/d 26 Februari 2021 sebanyak 60 Peserta akan mengikuti Bimtek Tenaga Pengelola Perpustakaan SMA/Sederajat se Kalimantan Selatan yang diselenggarakan oleh Dispersip Kalsel di Ballroom Hotel Rattan Inn Banjarmasin dengan menerapkan protokol kesehatan

Kegiatan Bimtek ini diselenggarakan guna memenuhi tuntutan agar setiap pengelola Perpustakaan SMA/Sederajat selalu meningkatkan kualitas pengetahuan dan keterampilannya serta kompetensi dalam pengelolaan perpustakaan sekolah setiap tahunnya. (fin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya