Esok di Mahligai Pancasila, Bupati dan Wakil Bupati Balangan Terpilih Dilantik

Paringin, KP – Bupati dan Wakil Bupati Balangan terpilih pada Pilkada 2020, H Abdul Hadi-H Supiani akan dilantik secara tatap muka di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jum’at (26/02/2021) esok.

Informasi sebelumnya, keduanya akan dilantik secara virtual di Balangan. Belakangan, demikian dijelaskan Kepala Bagian Humas, Pimpinan dan Keprotokolan Setdakab Balangan H Syaifuddin Tailah SPd, Pemerintah Provinsi Kalsel menginformasikan bahwa pelantikan virtual batal.

“Bupati dan wakil bupati terpilih berangkat hari ini dan akan mengikuti gladi di Banjarmasin,” katanya, Kamis (25/02).

Berita Lainnya

Pembenihan Ikan di Balangan Terus Dilakukan

Selama Ramadan, Warung Jablay Dilarang Buka

1 dari 439

“Selain bupati dan wakil bupati terpilih, unsur yang boleh mengikuti pelantikan dan boleh masuk ke ruangan hanya istri bupati dan wakil bupati terpilih,” ujarnya.

Hal tersebut, menurut Kabag Humas, sesuai arahan Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri bahwa yang boleh mengikuti pelantikan maskimal 25 orang.

“Bupati dan wakil bupati terpilih akan kembali ke Balangan pada hari Sabtu,” terangnya.

“Secara virtual, Pemkab Balangan menyiapkan beberapa titik dimana masyarakat maupun pejabat bisa menyaksikan. Pejabat pemerintah dan Forkopimda via zoom di Aula Benteng Tundakan Setdakab Balangan dan ruang tamu. Sedangkan untuk undangan serta masyarakat disiapkan vidcon outdoor di Halaman Kantor Bupati,” imbuhnya,

Ini semua karena pelantikan masih dalam masa pandemi, maka seluruh peserta harus mematuhi aturan protokol kesehatan. (Jun/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya