Sekretariat KKB dan Golkar Banjarmasin Luncurkan GUT Cafe, Wadah Santai untuk Kuliner dan Silaturahmi

Banjarmasin, KP – Mengusung konsep tumbuh bersama-sama, GUT Cafe hadir di tengah ramainya cafe kekinian di Banjarmasin.

Bertempat di sekretariat Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) dan DPD Golkar Kota Banjarmasin di Jalan Perdagangan, Komplek HKSN, Banjarmasin Utara, pembukaan GUT Cafe diawali dengan pembacaan Maulid Habsyi, surah Yasin dan Doa Selamat.

Ketua Umum KKB Pusat, yang juga Ketua DPD Golkar Kota Banjarmasin, H Yuni Abdi Nur Sulaiman, mengungkapkan bahwa GUT Cafe lahir dari adanya rasa kebersamaan yang dimiliki teman-teman yang ada di sekretariat.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan potong nasi tumpeng yang dilakukan oleh Aulia Fitrisa, sang isteri tercinta H Yuni Abdi Nur Sulaiman.

“Alhamdulillah, Hari ini tanggal 1 Februari 2021 kita menggelar soft opening sekaligus syukuran sederhana atas dibukanya GUT Cafe ini,” ujar H Yuni kepada awak media.

Ia menambahkan, penamaan GUT ini sendiri merupakan kependekan dari Grow Up Together, yang artinya tumbuh bersama atau juga kebersamaan.

“Terutama, rasa kebersamaan yang ada di sekretariat Kerukukunan Keluarga Bakumpai (KKB) dan juga DPD Golkar Kota Banjarmasin ini,” tutur H Yuni.

Dalam perjalanannya nanti, ia berharap hadirnya GUT Cafe bisa menjadi wadah bersama-sama untuk saling bersinergi, sekaligus mewujudkan impian-impian teman-teman di kesekretariatan.

Berita Lainnya
1 dari 2.411

“Saya sangat bangga dengan teman-teman di sekretariat, mereka bisa menunjukkan kemampuan dan keahlian dalam mengolah makanan. Harapan saya, di sini mereka juga bisa mengembangkan kreativitas, khususnya di bidang kuliner,” ucapnya.

Meski hadir di tengah Pandemi Covid-19, H Yuni mengaku tetap optimis untuk mencoba melahirkan UMKM baru di bidang kuliner.

“Sebagaimana kita ketahui, usaha masakan atau makanan ini adalah bisnis yang tak ada matinya. Banyak UMKM yang berkecimpung di bidang kuliner justru tumbuh subur dan berkembang pesat, walaupun di tengah wabah Corona,” katanya.

Di samping itu, lanjutnya lagi, dengan adanya cafe ini, teman-teman juga bisa rutin untuk melakukan kegiatan sosial mereka.

“Insya Allah, seiring berjalannya cafe, kita juga akan terus berbagi dengan sesama. Teman-teman kita prioritaskan minimal satu minggu sekali, yakni setiap hari Jumat untuk berbagi makanan ke masyarakat.

Di sisi lain, H Yuni ingin menjalin tali silaturhami dan merangkul teman-teman, baik dari keluarga besar Bakumpai maupun warga Golkar agar selalu kompak dan solid.

“Kita bisa memanfaatkan cafe ini sebagai wadah berdiskusi atau bertukar pikiran, sembari santai menikmati sajian menu yang ada. Dan yang pasti, kulineran di sini tak perlu merogoh kantong dalam-dalam, semua harga terjangkau,” ucapnya.

Meski begitu, H Yuni tak mengkhususkan hadirnya GUT Cafe bagi kalangan tertentu saja. Ia mempersilakan semua orang untuk mampir.

“Di sini terbuka untuk umum, siapa saja boleh datang untuk bersantai sembari menikmati menu yang ada. Mau bicara politik, bisnis atau sekadar nongkrong bersama keluarga dan teman-teman,” imbuhnya.

Menurut H Yuni, cafe yang buka mulai pukul 09.00 Wita sampai pukul 21.00 Wita ini, untuk sementara hanya menawarkan menu makanan yang ringan. Namun, tak menutup kemungkinan kedepannya akan bertambah dengan menu-menu makanan berat.

“Sementara ini, menunya lebih banyak makanan ringan, seperti Gut Mix Sampler, Perfect Indomie Goreng, Vegetable dan Seafod Spring Roll, bakso goreng, kentang goreng, sosis goreng, dan nugget goreng. Untuk minumannya, juga banyak pilihan, seperti Various Milk, Milk Shake, Mocktail dan aneka Kopi,” pungkasnya. (opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya