Jelang Usia Satu Abad, Ibnu Sina Berharap NU Terus Berikan Kontribusi Kepada Daerah

Banjarmasin, KP – Wali Kota Banjarmasin menaruh harapan besar terhadap Nahdlatul Ulama (NU) di Kota Banjarmasin agar tetap bisa mendukung terlaksananya pemerintahan yang baik di Kota Banjarmasin.

Hal itu diungkapkan orang nomor satu di bumi kayuh baimbai ini usai menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka Peringatan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke-95 dilaksanakan di Gedung Baru SMK NU, Jalan Peradaban Karya, Kelurahan Kelayan Timur, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Minggu (31/01).

“Selamat Harlah NU yang ke -95 tahun 2021. Semoga menjelang 1 abad NU, bisa terus berperan dan berkontribusi kepada bangsa dan negara, khususnya di Kota Banjarmasin ini,” ucapnya pada awak media.

Pria dengan sapaan Ibnu itu juga mengapresiasi ormas islam tersebut karena saat ini, tidak hanya terfokus kepada ilmu agama, akan tetapi merambah ilmu pengetahuan teknologi dan informasi.

“Kami juga bangga bahwa NU bukan hanya memperhatikan nilai agama, akan tetapi juga mulai memperhatikan ilmu pengetahuan dan teknologi dan informasi seperti yang diterapkan di SMK NU,” tutur Ibnu.

Berita Lainnya
1 dari 3.246

Pemimpin Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan itu juga berharap, dengan adanya NU dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan selalu mendukung program Pemko dalam penanganan Covid-19.

“Harapannya, tentu hal itu dapat meningkatkan sumber daya manusia di Kota Banjarmasin dan Kalimantan Selatan. Serta kami harap dukungan dari PCNU Kota Banjarmasin, agar program pemerintah apalagi di masa pandemi ini, semoga program penuntasan Covid-19 ini bisa berjalan baik dengan menerapkan protokol kesehatan yang baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Banjarmasin, Habib Ali Khaidir Al-Kaff mengaku siap mendukung akan terlaksananya pemerintahan yang baik bagi Kota Banjarmasin.

“Menjelang satu abad usia NU ini, kita akan selalu berkhidmat untuk umat di seluruh nusantara dan selalu mendukung pemerintahan yang baik dan pemerintahan yang islami.

Oleh karena itu, di usia ke 95 tahun ini ulama yang akrab disapa dengan nama Habib Ali itu berharap agar kedepannya NU tambah jaya, khususnya di kota yang berjuluk sebagai kota seribu sungai ini.

“Pesan kita kepada Nahdliyin agar selalu menjalankan tradisi-tradisi yang sudah diturunkan oleh para ulama dan pendiri NU. Teladanilah apa yang diajarkan oleh guru kita tokoh bangsa kita dari Kalsel yakni KH Idham Chalid,” tutupnya. (Zak/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya