Membangun Zona Integritas Menuju WBK Dan WBM Dibutuhkan Komitmen

Batulicin, KP – Ketua PN Kelas II Batulicin, Kukuh Kurniawan, SH,MH mengatakan, membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM adalah kerja berat. karena itu umtuk membangun zona integritas menuju WBK dam WBM dibutuhkan komitmen antara pimpinan dan bawahan dalam satu pola pikir dan budaya kerja yang sama untuk mencapai zona integritas. Ini dikatakanya sàat penandatangan pakta integritas dan komitmen bersama pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK-WBBM) di Aula kantor PN Negeri Kelas II Batulicin, Rabu 24/2.2021.

“Ada dua sasaran zona integritas yang harus tercapai yaitu terwujudnya PN Batulicin yang bersih dan bebas KKN, dan terwjudnya peningkatan kualitas pelayanan publik,” kata Kukuh.lebih lanjut ujar dia, pencanangan zona integritas tersebut adalah bagian dari kesunguhan PN Batulicin dalam mengukuhkan diri sebagai lembaga yang mempunyai komitmen bersih, dan menjadi salah satu formula mewujudkan visi PN Tanah Bumbu sebagai badan peradilan yang agung sesuai visi-misi Mahkaman Agung.

“Dari pencanangan ini, PN Batulicin komitmen untuk melakukan perbaikan secara nyata di masa mendatang sebagai sebuah landasan yang kokoh untuk mewujudkan penegakan hukum yang berkeadilan dan berhati nurani sesuai harapan masyarakat,” tambah dia.

Berita Lainnya
1 dari 450

Dia mengakui pembangunan zona integritas difokuskan pada penerapan program manajemen perubahan, penataan tatalaksana, manajemen SDM, penguatan pengawasan, akuntabilitas kerja, dan peningkatan kualitas pelayanan publik yang bersifat konkrit, tandasnya.

Hal sama disampaikan Plh Bupati Tanah Bumbu H. Ambo Sakka, Ambo Sakka mengatakan, dengan pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK-WBBM ini, diharapkan seluruh jajaran Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II, agar melaksanakan reformasi birokrasi, khususnya dalam pembangunan zona integritas secara maksimal dan konsisten, serta selalu melaksanakan fungsi kontrol dan evaluasi secara periodik, dan berkesinambungan.

Sehingga terbentuk institusi dan karakter aparatur yang beretika dan profesional, memiliki akuntabilitas dan kualitas kinerja yang semakin baik, hingga pada akhirnya jajaran Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II, akan lebih memaksimalkan dalam menangani perkara-perkara, serta memberikan pelayanan yang prima, hasilnya tuntas dan terukur dan memuaskan kepada masyarakat pencari keadilan di Tanah Bumbu. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya