NPC kota Banjarmasin 2021-2026 dilantik
Focus untuk Meningkatkan Pembinaan

NPC Kota Banjarmasin priode 2021-2026 yang diketuai M Husaini, akan focus pada upaya meningkatkan pembinaan atlet.

Banjarmasin, KP – Kepengurusan National Paralympic Committee (NPC) kota Banjarmasin periode 2021-2026 resmi dikukuhkan, oleh Sekertaris NPC Kalsel, Sumansyah, di Aula KONI Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (13/2/2021) pagi.

Mohammad Husaini dipercaya untuk memimpin NPC Kota Banjarmasin, setelah terpilih menjadi ketua umum dalam Musyawarah NPC Kota Banjarmasin yang dIselenggarakan pada tanggal 23 Desember 2020 lalu.

Dalam roda organisasinya nanti, Husaini akan dibantu 7 koordinator yang akan membidangi sejumlah seksi. Diantaranya seksi Hukum, seksi Latihan dan Pembinaan Prestasi, Seksi Cabang Olahraga, seksi Pelatih dan Wasit, seksi Pertandingan dan Klasifikasi, serta seksi Olahraga, Penerangan dan Humas.

Menurut Mohammad Husaini, fokus utama pada masa jabatannya ini adalah membangkitkan kembali pembinaan bagi para atlet yang sempat vakum.

Wakil Ketua NPC Kota Banjarmasin, Jumbri menambahkan, pembinaan atlet pada program kedepan akan lebih ditingkatkan. Karena posisinya setara dengan Koni, pihaknya akan mengusulkan secara mandiri baik dalam segi anggaran maupun pertanggung jawabannya.

“Dalam waktu dekat, kami akan mendata atlet NPC usia sekolah. Ini dilakukan untuk mengetahui sampai dimana pendidikan atlet kita, untuk kemudian dikoordinasikan dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin,” kata Jumbri.

Menurutnya, ini penting dilakukan agar atlet yang memiliki prestasi secara nasional kemudian ada kesempatan masuk di pegawai negeri, maka mereka telah memenuhi persyaratannya.

“Dan ini memang masuk bagian pembinaan organisasi di NPC,” ujarnya.

Lebih lanjut, Jumbri mengatakan pihaknya bertekad mempertahankan prestasi NPC Kota Banjarmasin yang selalu meraih juara umum sejak digelar di Kabupaten Kotabaru dan terakhir di Tanjung, Kabupaten Tabalong.

“Tahun 2022, bila even kejuaraan di Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS) jadi dilaksanakan, target kami mempertahankan dan jika bisa meningkat dari yang diperoleh selama ini,” terangnya

Pelantikan pengurus NPC kota Banjarmasin tersebut disaksikan langsung Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banjarmasin, Taufik Rifani.

Dalam sambutannya, Ibnu Sina berpesan dan berharap, NPC Kota Banjarmasin semakin solid, sehingga bisa kembali membawa harum nama Banjarmasin di kancah Provinsi, Nasional, hingga internasional.

“Selamat dan sukses kepada pengurus NPC kota Banjarmasin. Ini adalah sebuah bukti bahwa keberadaan NPC telah berhasil membina anggota, dan menjadi payung organisasi bagi keberhasilan, baik pembinaan maupun prestasi olahraga. Semoga mengharumkan nama Banjarmasin,” kata Ibnu Sina.

Menurut Ibnu, pemerintah kota juga terus mengapresiasi dengan memberikan hibah setiap tahun kepada pengurus. Selain itu, dirinya mendukung adanya peningkatan anggaran bagi NPC Kota Banjarmasin, mengingat banyak atlet berprestasi yang akan mengikuti olimpiade di daerah maupun kejuaraan nasional (Kejurnas).

“Tiap tahun dianggarkan Rp500 juta, sebaiknya memang harus ada peningkatan semoga tidak terkendala,” ujarnya.

Dalam segi anggaran lanjut Ibnu, tidak ada perbedaan. Perlakuan yang sama akan dilakukan antara Koni maupun NPC. “Perlakuan NPC dan Koni itu sama, sesuai dengan undang-undang,” pungkasnya. (nets/nfr/k-9)

Berita Lainnya
1 dari 320

Susunan Personalia Pengurus NPC Kota Banjarmasin Masa Bakti 2021 – 2026

Pengurus Inti

Ketua : Mohammad Husaini

Wakil Ketua : Jumbri, S.Ag.M.I.Kom

Sekertaris : Eko Sujarwoko

Bendahara : Hawa Ahda Huda Noor, S.Pd.I

Wakil Bendahara : Rosidah

Ketua Seksi Hukum : Mahdian Saputra

Ketua Seksi Latihan Dan Pembinaan Prestasi : Rahmadi

Ketua Seksi Cabang Olahraga : Muhammad Arsad

Ketua Seksi Pelatih dan Wasit : Khairul Amin

Ketua Seksi Pertandingan Dan Klasifikasi : Noor Aulia Rahman, S.Pd

Ketua Seksi Olahraga Penerangan dan Humas : Misliani

Dewan Pertimbangan

Ketua Merangkap Anggota: Kursani

Sekertaris Merangkap Anggota : Rifqi Aska Mangun Saru

Anggota : Ibramsyah.

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya