PMI Berikan Bantuan Alat Kebersihan Bagi Korban Banjir di Tala

Pelaihari, KP – Bantuan yang berbeda dengan pada umumnya, PMI Kalsel bersama PMI Tala menyerahkan bantuan paket kebersihan untuk warga terdampak banjir di Kabupaten Tanah Laut. Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua PMI Provinsi Kalsel H. Gusti Isakandar Sukma Alamsyah didampingi Ketua PMI Tala H. Syahrian Nurdin dan diterima langsung oleh Bupati H.M. Sukamta, Kamis (04/02/2021) di Markas PMI Tanah Laut

Bantuan yang diserahkan berupa 140 tangki air, 500 paket hygine kit kombinasi, 15 Hygiene kit dari Unicef, beberapa bahan pokok yang berasal dari PMI Pusat, PMI Kalsel dan masyarakat Kalimantan Tengah.

Ketua PMI Kalsel, H. Gusti Iskandar Sukma Alamsyah menyebutkan bahwa bantuan tersebut diperuntukan meringankan beban para warga terdampak banjir terlebih di kondisi pasca banjir untuk membersihkan sisa-sisa lumpur di tempat tinggal sekaligus penyediaan wadah air bersih.

Berita Lainnya
1 dari 343

Selanjutnya, Bupati H.M. Sukamta turut menyampaikan apresiasi atas perhatian PMI Kalimantan Selatan kepada Kabupaten Tanah Laut. Bupati menyebutkan nantinya bantuan akan disalurkan kepada warga yang terdampak banjir sesuai dengan data dari kecamatan.

“Ini akan bermanfaat sekali untuk keluarga yang kemarin terkena banjir. Nanti kita akan cari datanya dulu dari Kecamatan, baru nanti kita drop bahan-bahan ke sana,” ujar Bupati.

Turut berhadir dalam penyerahan tersebut Camat Bumi Makmur dan Sekcam Bati-Bati, Tambang Ulang, Takisung, Kurau dan Bajuin.

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya