Gapki dan Borneo Forum Salurkan Bantuan Banjir Batola

Marabahan, KP – Wakil Bupati Barito Kuala (Batola) H Rahmadian Noor mengapresiasi gerakan sosial yang dilakukan Gabungan Pengusaha Perkebunan Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Kalsel dan Kalimantan serta Borneo Forum untuk korban Banjir, khususnya Batola.

Menurut Wabup, apa yang dilakukan Gapki yang berulang kali mendistribusikan bantuan kemanusiaan membuktikan Gapki memiliki kepedulian yang tinggi terhadap warga.

Untuk itu ia atas nama pribadi, masyarakat dan pemerintah Rahmadi mengucapkan terimakasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada keluarga besar Gapki dan Forum Borneo yang telah berpartisipasi dan menunjukan rasa empatinya membantu daerahnya.

“Semoga Allah SWT membalas kebaikan kawan-kawan yang ada di Gapki dan Borneo Forum,” ucapnya usai menerima secara simbolis bantuan Gapki Pusat dan Forum Borne di halaman Kantor Bupati Batola, Kamis (04/02/2021).

Seperti diketahui, sudah tiga pekan sejumlah kawasan di Kabupaten Barito Kuala masih terendam banjir seperti di Kecamatan Jejangkit, Mandastana, Alalak, dan sekitarnya. Dampaknya perekonomian warga menjadi terganggu. Aktivitas usaha termasuk pertanian dan perkebunan juga terancam gagal lantaran banyak area persawahan dan perkebunan yang terendam.

Berita Lainnya

Kosgoro Kalsel Bantu Korban Banjir

1 dari 233

Kondisi itulah yang membuat berbagai kalangan menaruh simpati termasuk di antaranya Gapki Kalsel dan Kalimantan serta Borneo Forum.

“Mudah-mudahan bantuan ala kadarnya yang kami berikan ini bisa meringankan beban warga yang terdampak banjir,” tutur Ketua Gapki Kalsel, Edy S Binti. 

Senada dengan Binti, Ketua Forum Borneo, Totok Dewanto mengharapkan, melalui bantuan yang diberikan ini mampu memberi semangat bagi para korban banjir, terutama di kawasan yang paling lama terendam banjir seperti Jejangkit dan Mandastana.

“Kami turut berduka dan prihatin dengan kondisi saudara-saudara yang mengalami musibah ini. Karenanya atas nama kemanusiaan Gapki, Forum Borneo dan Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian, kami mendistribusikan langsung donasi berupa sembako, obat-obatan, pakaian, dan handuk dengan total Rp400 ini,” ujar Totok, yang menggotong langsung bantuan ke posko bencana di Jejangkit.

Tak hanya di Batola, Gapki sendiri juga mendistribusikan bantuan serupa kepada Kabupaten Tanah Laut, Banjar, dan Hulu Sungai Tengah yang termasuk kabupaten-kabupaten lainnya yang terkena banjir di Kalsel. (ang/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya