RKPD 2022 Fokus Pembangunan Infrastruktur Publik dan Peningkatan Tata Kota

Pelaihari, KP – Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Tanah Laut (Tala) tahun 2022 mendatang akan lebih difokuskan pada pembangunan infrastruktur pelayanan publik dan peningkatan penataan kota Pelaihari.

Hal tersebut disampaikan oleh bupati HM. Sukamta dalam agenda Forum Konsultasi Publik RKPD tahun 2022 yang digelar melalui Zoom Meeting di Ruang VIP Sekretariat Daerah (Setda) Tala, Rabu (3/2/2021).

“Penataan desa kita sejak 2018 sampai saat ini semakin baik, selanjutnya peningkatan penataan kota pada RKPD 2022 adalah fokus kita. Seluruh SKPD dengan program padat karyanya harus berperan dalam mewujudkan target RKPD 2022”, ungkap bupati.

Lebih lanjut bupati dalam arahannya meminta seluruh SKPD untuk lebih semangat meningkatkan kinerja dalam pengelolaan pendapatan daerah melalui pajak dan retribusi. Pendapatan daerah yang sempat terguncang karena pandemi Covid-19 dan musibah bencana alam baru-baru ini diharapkan bisa terus bangkit dan lebih meningkat dengan didukung program padat karya SKPD.

Berita Lainnya

GOW Distribusikan Bantuan Pasca Bencana

1 dari 342

Beberapa target pembangunan infrastruktur publik tahun 2022 turut disampaikan bupati diantaranya Rumah Sakit (RS) di Kecamatan Bumi Makmur dan pembangunan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tala yang baru.

Untuk menjaga kestabilan harga pasar dan perbaikan sektor ekonomi pasca bencana, bupati menginstruksikan seluruh jajaran SKPD dan pejabat terkait untuk bertindak cepat, cermat, dan tegas dalam mengambil kebijakan di lapangan.

“Kita terus upayakan jangan sampai ada degradasi ekonomi apalagi sampai ada peningkatan kemiskinan di Tala. Rumuskan langkah-langkah strategis, kinerja yang efisien dan berdampak besar bagi masyarakat”, pungkas bupati.

Forum Konsultasi Publik RKPD Kabupaten Tala tahun 2022 yang digelar melalui Zoom Meeting diikuti oleh Sekretaris Daerah (Sekda) H. Dahnial Kifli, para Kepala SKPD, anggota DPRD, para Camat, dan tokoh masyarakat. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya