Sekdako Banjarbaru Said Abdullah Kini Sebagai Pelaksana Harian Walikota Banjarbaru

Banjarbaru,KP- Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Said Abdullah saat ini mengisi jabatan sebagai Pelaksana Harian (PLh) Walikota Banjarbaru, dan menunggu pelantikan Walikota Banjarbaru. Berdasarkan informasi yang beredar sebelumnya jika jadwal pelantikan Walikota Banjarbaru terpilih akan dilaksanakann pada tanggal 17 Februari 2021 mendatang, rupanya tidak bisa dilaksanakan.

“Kami telah menerima surat dari Kemendagri RI, dimana isinya bagi kepala daerah yang tidak ada masalah di MK, maka sekda yang menjadi PLH. Kapan pelantikan Walikota definitif, penentuannya hari ini menunggu keputusan di Sela di MK,” jelas Sekdako Banjarbaru Said Abdullah.

Dalam surat tersebut dijelaskan jika sengketa di Pilkada Gubernur tidak dilanjutkan, maka pelantikan Gubernur, bisa dilaksanakan yang kemudian dilanjutkan dengan pelantikan Walikota.

Berita Lainnya
1 dari 636

“Apabila putusan sela bunyinya proses gugatan sengketa Pilkada Gubernur dilanjutkan di MK, tidak menutup kemungkinan pelantikan Walikota definitif akan diambil alih oleh Kemendagri RI. Hari ini tanggal 15 Februari 2021, keluar putusan sela jadi kita tunggu bunyinya apa,” Katanya.

Jabatan Plh Walikota Banjarbaru sendiri, akan dimulai tanggal 17 Februari 2021. Menunggu habis masa jabatan Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya pada tanggal 16 Februari 2021 besok.

“Tugas sebagai Plh Walikota itu tetap jalan, waktunya bisa pendek atau lama. Semua menunggu proses administrasi di Kemendagri RI. Lalu akan dilanjutkan pelantikan Walikota definitif. Semua bakal berproses di Kemendagri,” tutupnya. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya