Serimon Ground Breaking RSUD Tapin

Rantau, KP – Pembangunan fisik Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Tapin dimulai dengan acara serimon Ground Breaking pemencetan tombol pemasangan tiang pancang atau paku beton oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan, Senin (15/2/2021) bertempat di Kelurahan Bitahan Kec Lokpaikat.

Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Tapin yang baru ini di bangun di atas lahan seluas 4.8 hektare, berlokasi di Jalan Terantang Kelurahan Bitahan Kecamatan Lokpaikat.

Turut menyaksikan Kejari Tapin Zaenul Arifin Nawir, Ketua Pengadilan Negeri Rantau Eko Setiawan, Wakapolres Tapin Kompol Wibowo, Ketua MUI Tapin H Hamdani dan Kepala Dinas PUPR Yustan Azidin dan Jajaran PUPR Kabupaten Tapin.

Bupati Tapin dalam sambutannya mengatakan pembangunan rumah sakit baru merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam mewujudkan komitmen besar meningkatkan akses masyarakat terhadap fasilitas kesehatan yang berkualitas dan berkeadilan.

“Kehadiran RSUD Baru ini dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat Tapin mendapatkan pelayanan Kesehatan sehingga ke depan tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan pengobatan,” ungkapnya.

Ia mengatakan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Baru mampu menawarkan sarana dan prasarana serta sumber daya manusia yang berkualitas.

Ia mengatakan dengan berdirinya rumah sakit baru, perlu dipersiapkan terutama mendatangkan dokter-dokter spesialis yang berkualitas sehingga keberadaan RSUD Baru di Tapin ini tidak hanya menawarkan gedung dan fasilitas yang mewah tetapi pelayanan yang maksimal dan berkualitas.

Berita Lainnya
1 dari 215

“Saya juga berharap dengan meningkatnya pelayanan kesehatan yang berkualitas, cepat, tepat dan akurat ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Tapin dan sekitarnya,” jelasnya.

Kepada pelaksana proyek ini diharapkan agar selalu berkoordinasi jika ada masalaah,

“Bangun dan jalinlah kerjasama yang baik antara kita semua supaya jadwal yang telah ditetapkan tepat waktu dan memiliki kualitas yang lebih baik,” katanya.

Berharap pembangunan rumah sakit baru hasilnya bisa bermanfaat bagi masyarakat tapin dan juga masyarakat banua anam.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Tapin Fahmi Rizal melaporkan pelaksana pekerjaan fisik rumah sakit dilaksanakan oleh KSO Adhi – Luthfiatama dengan nilai kontrak Rp122.606.086.000 bersumber dari Fasilitas Pinjaman Daerah PT Sarana Multu Infrastruktur. 

“Untuk luas lahan 42.800m2 dan bangunan 24.123m2 dengan kapasitas bangunan sebanyak 202 unit kamar inap,” ungkapnya.

Adapun lingkup pengerjaan 3 (tiga) bangunan utama terdiri dari Gedung A meliputi Poliklinik, MDU, Satelit Farmasi, Rehab Medik, Cafetaria, HD, UTDRS, Rekam Medik, Kantor dan Aula. Kedua Gedung B meliputi ruang UGD, VK, BDRS, Lab Radiologi, Farmasi, OK, CSSD, ICU, NICU, PICU dan HCU. Ketiga Gedung C untuk Rawat Inaf sementara 2 bangunan pendukung yaitu Ruang Jenazah dan Gardu PLN. (ari/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya