Terkait Bantuan
Pemkab HST Ucapkan Terimakasih ke Kabupaten Murung Raya

Barabai, KP – Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan bawa Para Staf Ahli Bupati lakukan Kunjungan sekaligus Silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura), rombongan diterima Bupati Mura di rumah Jabatan Bupati di Jalan Sudirman Puruk Cahu, Kamis (11/2/2021).

Kedatangan Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah bersama rombongan di Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya (Mura), Kalimantan Tengah (Kalteng) disambut acara adat potong pantan yang dipandu oleh mantir adat damang Ugo, setelah tari penyambutan yang diberi nama Kinyah dan pengalungan serta penyerahan mandau dilanjut acara Ngandan.

Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah bersama rombongan disambut langsung oleh Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph di dampingi Wakil Bupati Rejikinnor, S.Sos. beserta Forkopimda Kab  Murung Raya dan beberapa Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Murung Raya dengan hangat dan dalam suasa penuh rasa kekeluargaan.

Dilanjutkan acara ramah tamah di Ruang Serba Guna Rumah Jabatan Bupati Murung Raya yang dihadiri Wakil Bupati Rejikinnor, S.Sos. beserta Forkopimda Kab  Murung Raya dan beberapa Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Murung Raya, Organisasi ke agaman, Organisasi kepemudaan Pramuka peduli bencana dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph menyampaikan bahwa ini merupakan mementun yang sangat bersejarah karena kunjungan seperti ini sangat jarang apalagi antar Pemerintah Kabupaten mudahan bencana banjir bandang di Kabupaten HST tidak terulang lagi.  

Berita Lainnya
1 dari 461

“Kami optimis  Pemerintah  dan masyarakat Kabupaten Hulu sungai Tengah  bisa mengatasinya dari dampak banjir yang terjadi,” katanya.

“Doa kami dari masyarakat Kabupaten Murung Raya agar Pemerintah dan masyarakat Kabupaten HST dapat diberikan kekuatan dalam mengatasi dampak bencana yang terjadi, sehingga roda perekonomian berjalan dengan lancar pelayanan kepada masyarakat pun oleh Pemerintah Kabupaten HST dapat berjalan kembali normal,” tutupnya.

Selanjutnya Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan menyampaikan sebagaimana kita ketahui bersama bahwa HST baru saja mengalami bencana banjir yang mengakibatkan kerugian pada hampir seluruh Kecamatan, banjir ini juga memporak-porandakan infrastruktur dan fasilitas umum di wilayah HST.

Bencana banjir juga mengakibatkan  kerugian pada budidaya ikan dan pertanian sehingga hampir seluruh masyarakat di HST terdampak oleh bencana banjir 14 Januari lalu.

Namun dibalik terjadinya bencana kita berkeyakinan bahwa pasti ada hikmah yang dapat dipetik, salah satunya bencana ini membuat kita saling membantu dan peduli terhadap sesama, hal itu ditunjukkan oleh Pemkab Murung Raya beserta seluruh elemen masyarakat, atas peran serta, dukungan dan partisipasi dalam membantu masyarakat yang terdampak banjir.

Bantuan tersebut sangat besar artinya bagi kami, melalui kesempatan ini ijinkan kami menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus kepada Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Murung Raya semangat pengabdian yang menempatkan sisi kemanusiaan di atas kepentingan individualis demi membantu sesama, kemuliaan hati para relawan dan donatur sangat kami apresiasi, semoga Allah memberikan balasan dengan kebaikan yang banyak dan balasan yang terbaik. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya