Wakil Bupati Gunung Mas Panen Perdana Usaha Peternakan Ayam Petelor

Gunung Mas, KP – Wakil Bupati Gunung Mas, Ir. Efrensia L P Umbing, M.Si melakukan panen perdana pada usaha peternakan ayam petelur yang merupakan salah satu program dari Dinas Pertanian Kabupaten Gunung Mas yang dikelola dan dikembangkan oleh Kelompok Tani Bina Setia Desa, Jumat (12/2/2021) di desa Hurung Bunut, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas.

Dalan kunjungan tersebut, Efrensia melakukan panen perdana secara langsung ke lokasi perternakan serta menyampaikan apresiasinya kepada Kelompok Tani Bina Setia Desa Hurung Bunut.

Berita Lainnya
1 dari 469

“Usaha peternakan ayam petelur ini cukup berhasil dan sukses, kami berencana akan merekomendasikan dan menyediakan modal jika ada masyarakat yang bersedia mengelola usaha peternakan ayam petelor serupa,” ujarnya.

Dari hasil panen perdana di minggu pertama tersebut, ternak yang dianggap masih berusia relatif muda serta baru bisa menghasilkan dua sampai tiga ratusan butir telur per hari, jumlah panen yang masih dianggap baru dan belum merata tiap ekor ayam tersebut menghasilkan keuntungan jika dibandingkan dari jumlah keseluruhan ayam yang mencapai kurang lebih dua ribu ekor.

Selain itu, terkait pemeliharaan ayam dianggap tidak ada kendala yang berarti berdasarkan data dari peternakan tersebut, angka kematian dari bibit bayi hingga dewasa, artinya ayam sudah memasuki usia produktif, dari keseluruhan jumlah ayam angka kematian dinilai cukup rendah yaitu kurang dari 10 persen.

Melihat keberhasilan ternak ayam petelur tersebut Wakil Bupati berpesan kepada Kelompok Tani Bina Setia agar terus mengembangkan usaha peternakan tersebut, agar keuntungan yang dihasilkan lebih meningkat dan meringankan beban perekonomian, mensejahterakan anggota kelompok tani dan menjadi percontohan sebagai salah satu alternatif usaha warga desa sekitarnya.(yld/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya