Wisata Batu Andesit di Dunia Salah Satunya di Tanbu 

Batulicin, KP – Wisata Batu Andesit di dunia hanya ada di tiga  negara, salah satunya  di Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu). 

Oleh karena itu, agar bisa mewujudkan distinasi Batu Andesit Kelas Dunia, Dinas PUPR dan Dinas Pariwisata Kalsel serta Pemerintah Kab. Tanah Bumbu mendukung perencanaan destinasi wisata Batu Andesit uñuk menjadi  distinasi batu andesit kelas dunia yang berada di wilayah Desa Gunung Besar Kec. Simpang Empat Kab. Tanah Bumbu.

“Perencanaannya harus betul-betul baik dan profesional cara mengerjakannya,” ujar plh Bupati Kabupaten Tanah Bumbu H

Berita Lainnya

Pemkab Tanbu Sosialisasikan PPKM

1 dari 513

Ambo Sakka saat menyambut kedatangan rombongan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan di ruangan gedung Bupati Tanah Bumbu, Jumat 19/2.2021.

Adapun Kunjungan Dinas PUPR dan Dinas Pariwisata Prov. Kalsel ke Tanah Bumbu untuk melihat secara langsung potensi wisata batu andesit, yang akan dikembangkan yang nantinya dapat membanggakan Kab. Tanah Bumbu serta Prov. Kalsel jika dikelola dan dipoles secara profesional.

Ambo Sakka menambahkan , potensi batu andesit berada di wilayah Desa Gunung Besar Kec. Simpang Empat Kab. Tanah Bumbu. Batu Andesit merupakan batuan beku vulkanik dengan komposisi dan tekstur yang berada di daerah aktivitas vulkanik yang tinggi, tandasnya. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya