Anggota DPR Kalsel Ikut Vaksin Covid-19 Bersama 370 Wartawan

Banjarmasin, Kp – Kurang lebih 370 pekerja Media baik cetak maupun online yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan melakukan Vaksinasi atau imunisasi Covid-19 yang berlangsung digedung Gedung PWI Kalsel, Rabu (10/3/2021).

Dari pucuk pimpinan hingga Jurnalis senior sampai yang baru bergabung di PWI ikut vaksin bersama ternasuk Direktur utama PT Karya Banjar Sejahtera yang membawahi Kalimantan Post H Teddy Perkasa Taufik dan juga Wakil Pimpinan Umum H troy Satria Taufik.

H Troy Satria yang sehari- hari sebagai anggota DPR RI menggaku sangat mengapresiasi yang dilakukan oleh PWI Prov Kalsel, dimana demi menjaga kesehatan serta rutinitas yang dilakukan oleh pekerja jurnalis.

“Wartawan adalah pekerja profesional, sangat rentan terpapar Covid-19, sehingga mendapatkan prioritas untuk di vaksin dan antusias para wartawanpun sangat luar biasa,” jelasnya.

Berita Lainnya
1 dari 2.987

Dijelaskannya bahwa pemberian Vaksinasi atau imunisasi merupakan prosedur pemberian suatu antigen penyakit, biasanya berupa virus atau bakteri yang dilemahkan atau sudah mati, bisa juga hanya bagian dari virus atau bakteri. Tujuannya adalah untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit tersebut.

“infeksi virus Corona memiliki risiko kematian dan daya tular yang tinggi. Oleh karena itu, diperlukan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, yaitu vaksinasi,” ucapnnya.

Anggota Dewan Provinsi Partai golkar tersebut juga menambahkan,banyak mamfaat jika Anda mendapat vaksin COVID-19, di antaranya menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat COVID-19, mendorong terbentuknya herd immunity yakni mampu mendorong terbentuknya kekebalan kelompok serta meminimalkan dampak ekonomi dan sosial.

“Jika sebagian besar masyarakat sudah memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik untuk melawan penyakit COVID-19, kegiatan sosial dan ekonomi masyarakat bisa kembali seperti sediakala,” Pungkasnnya. (Fin/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya