Bupati Ingin PKK Garda Terdepan Atasi Persoalan Masyarakat

Martapura, KP – Bupati H Saidi Mansyur ingin PKK jadi garda terdepan untuk mengatasi berbagai persoalan di masyarakat.

”Karena Gerakan PKK sasarannya adalah menjangkau pemberdayaan keluarga di masyarakat,” kata Bupati saat melantik 37 orang pengurus dan anggota TP PKK Banjar periode 2021-2024, di Mahligai Sultan Adam Martapura.

Menurutnya, apabila keluarga sudah maju dan mandiri dengan binaan PKK, Insya Allah pembangunan suatu daerah pun menjadi maju dan mandiri pula. Dia pun mengapresiasi dan sangat mendukung diluncurkannya program andalan TP PKK Banjar ”GITAKU” (Gerakan Bina Masyarakat Desa Berkualitas dan Unggul).

”Terobosan inilah yang sangat kami harapkan dalam setiap organisasi yang bermitra dengan pemerintah,” tandasnya.

Berita Lainnya
1 dari 533

Bupati Saidi Mansyur selaku Pembina TP PKK Banjar menambahkan, sebagaimana Peraturan Presiden 99/2017 tentang gerakan PKK, selayaknya PKK juga mampu berkiprah lebih besar lagi, terutama saat masa pandemi, new normal sekarang.

Ketua TP PKK Hj Nur Gita Tiyas mengatakan, Insya Allah, pihaknya melalui program sudah direncanakan, siap berbuat dan berkontribusi mensukseskan pembangunan di Kabupaten Banjar yang tertuang dalam visi misi ”MANIS”. .

”Kami juga memohon restu Pemkab Banjar sehubungan diluncurkannya program GITAKU. Nantinya program ini merangkum 10 Program Pokok PKK,” jelasnya.

Kegiatan ditutup dengan penandatangan kesepakatan bersama antara Pemkab Banjar dengan TP PKK setempat oleh Bupati Saidi Mansyur dan Ketua TP PKK Nur Gita Tiyas.

Hadir Wakil Bupati H Said Idrus Al-Habsyie, Wakil Ketua I TP PKK Hj Fatmawati, Ketua Gatriwara DPRD, Ketua Bhayangkari, Ketua Persit Chandra Kirana Kodim 1006 Martapura, Ketua Adhyaksa Dharmakarini, Asisten I Masruri dan para Kepala SKPD. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya